Benarkan Oplas Hidung dan Sinusitis Berbeda, Dokter Richard Lee Bela Mahalini: Pakai Duit Dia Sendiri

| 15 Jul 2024 12:50
Benarkan Oplas Hidung dan Sinusitis Berbeda, Dokter Richard Lee Bela Mahalini: Pakai Duit Dia Sendiri
IG/@dr.richard_lee

ERA.id - Dokter Richard Lee menanggapi soal kabar viralnya Mahalini yang dihujat usai melakukan operasi plastik alias oplas hidung. Istri Rizky Febian melakukan oplas hidung beralasan mengidap penyakit sinusitis.

Mulanya, Reni Effendi yang merupakan istri Richard Lee bertanya kepada suaminya untuk berpendapat mengenai oplas hidung dilakukan Mahalini.

Richard Lee mengaku oplas berbeda dengan operasi sinus. Dokter yang menangani dua masalah ini berbeda. Menurutnya, operasi sinus ditangani oleh dokter spesialis Telinga Hidung Tenggorokan (THT). Sementara, dokter bedah menangani operasi plastik.

"Kalau operasi sinus dikerjakan oleh dokter THT dan nggak perlu dimancungin hidungnya juga. Kalau operasi mancungin hidung ya dokter bedah plastik. Ini ngomongin Mahalini?" jelas Richard Lee, dikutip dari akun Instagram @renieffendi24.

Richard Lee menilai pelantun lagu "Sial" ini menjadi cantik usai oplas. Ia juga tak mempermasalahkan Mahalini yang oplas. Sebab, Mahalini oplas menggunakan uangnya sendiri.

"Bagus, cantik. Yang penting itu bisa buat dia pede dan bisa buat dia seneng, menurut aku nggak ada masalah," tutur Richard Lee.

"Toh bukan pakai duit negara, pakai duit dia sendiri. Apalagi bukan pakai duit gadun, kenapa harus diomongin?" lanjutnya.

Menurutnya, wajar jika menantu Sule ini melakukan oplas agar penampilannya semakin cantik dan menarik. Sebab, Mahalini merupakan artis yang penampilannya harus terlihat cantik setiap saat.

"Semua orang berhak untuk tampil jadi menarik. Apalagi seorang artis dituntut penampilannya harus menarik ya. Jadi perawatan klinik, skincare, bedah plastik silahkan-silahkan saja, asal buat dia pede," ungkapnya.

Richard Lee mengatakan dirinya penikmat karya-karya lagu Mahalini. Maka dari itu, Richard Lee tetap mendukung penyanyi berusia 24 tahun ini.

"Aku salah satu fans Mahalini. Aku ngefans bukan karena hidung, dagu, kelopak matanya, tapi karena suaranya, lagu-lagu galaunya. Apapun bentuk Mahalini kayak gimana, aku tetap ngefans dan tetap support dia sih," bebernya.

Richard Lee juga meminta agar Mahalini tak perlu memperdulikan komentar negatif dari netizen. Menurutnya, wajah Mahalini masih bengkak dan hasil oplas terlihat tiga bulan hingga satu tahun kemudian.

"Untuk Mahalini, nggak usah didengerin omongan netizen apalagi ini kan masih masa (bengkak) belum selesai ya," beber Richard Lee.

 "Nanti kalau setelah tiga bulan atau satu tahun, sudah cantik, teriak-teriak lagi (netizen). Yang penting buat kamu pede," tambahnya.

Diketahui, Mahalini dan Rizky Febian melakukan oplas hidung saat liburan ke Korea Selatan. Mahalini membuat pangling netizen karena adanya perbedaan di hidung dan mata. Sedangkan Rizky Febian mengalami perubahan pada bentuk hidungnya.

Dalam channel YouTubenya, SL Media, Sule mengatakan putranya itu sedang berada di Korea Selatan untuk melakukan operasi. Sebab, Rizky Febian mengidap sinusitis sejak kecil.

Sama seperti Rizky Febian, Mahalini melakukan oplas karena mengidap sinustis. al keputusannya untuk melakukan operasi hidung ini pernah dibahasnya melalui channel broadcast Instagram pribadinya.

Mahalini bilang keputusannya ini diambil berdasarkan konsultasi dengan dokter. Sebab, Mahalini seringkali pilek hingga berpengaruh pada tulang hidungnya. Mahalini mengklaim dokter menyarankannya untuk oplas untuk menyembuhkan sinustis.

Rekomendasi