Waspada! Berikut Tanda-Tanda Orang yang Jadi Tumbal Pesugihan

Tim Editor

Ilustrasi horor (Foto: Pexels/Danniel González)

ERA.id - Pesugihan masih dipercayai oleh sebagian orang untuk memperoleh kekayaan secara instan. Tak jarang, kekayaan dan kejayaan diperoleh dengan melibatkan kekuatan supranatural.

Seperti yang diketahui, negeri nusantara ini adat dan budayanya masih kental dengan ilmu hitam. Biasanya, pengguna pesugihan akan meminta bantuan kepada mahluk gaib dengan sebuah persyaratan, yakni tumbal.

Tak jarang tumbal yang diberikan harus mengorbankan nyawa. Bahkan, nyawa tak hanya berasal dari keluarga dekat saja. Melainkan orang lain yang tidak memiliki hubungan darah. Memang menakutkan, nyatanya ada pun ciri-ciri orang yang jadi tumbal pesugihan. Dikumpulkan berbagai sumber, berikut tanda-tanda orang yang jadi tumbal pesugihan:

1. Muncul penyakit misterius

Tumbal pesugihan biasanya muncul penyakit misterius yang datang secara tiba-tiba. Seseorang yang dulunya sehat, bisa saja jadi sakit parah dan tak bisa diobati. Sudah melakukan berbagai cara untuk menyembuhkan. Justru penyakit semakin parah tanpa adanya kejelasan.

2. Sering melihat sesosok mahluk halus

Seseorang yang akan dijadikan tumbal biasanya sudah diikuti oleh mahluk halus. Mereka bisa saja berusaha menawarkan kekayaan pada calon korbannya. Tapi, terkadang hanya menampakkan dirinya sekilas. Namun semakin lama, beberapa mahluk seram akan terus mengejar dan memburu si korban yang sudah dituju.

3. Mencium wewangian tak tahu sumbernya

Biasanya orang yang sedang menjadi target atau tumbal persugihan biasanya akan sering mencium wewangian yang tak diketahui sumbernya. Dimanapun berada, dia akan mencium aroma wangi yang misterius. Wewangian yang paling sering tercium adalah aroma kemenyan atau kembang dan melati.

4. Terdengar suara dan bisikan aneh

Seseorang yang akan menjadi tumbal pastinya akan mendengar suara dan bisikan ghaib yang beraneka ragam. Calon tumbal pesugihan bisa jadi mendengar suara lonceng, angklung, gemercik air, hingga bisikan merdu yang memanggil nama yang akan menjadi sasarannya. Ketika ada yang memanggil namamu tapi tidak menyahut. Sebaiknya kamu jangan menyahut, karena hal ini jadi ancaman untukmu. Karena mahluk kiriman tersebut akan lebih mudah masuk ke dalam tubuh si korban.

5. Perubahan suasana rumah berubah

Saat korban sedang berada di rumah, ia akan merasa lebih panas walaupun sedang hujan. Belum lagi, akan mengalami masalah-masalah teknis. Seperti mati listrik kena di rumahnya saja atau kerusakan barang elektronik. Selain itu, hewan-hewan hama seperti ular, tikus dan ngengat akan datang dengan jumlah yang banyak. 

Tag: pesugihan horor

Bagikan :