Sambangi Rumah Megawati, Aksi Lepas Sepatu Gibran Jadi Sorotan

Tim Editor

Gibran bersama Megawati, Puan Maharani dan FX Hadi Rudyatmo. (Instagram/@Puan Maharani)

ERA.id - Gibran Rakabuming Raka mendapat sorotan ketika bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Calon Wali Kota Solo itu menjadi satu-satunya orang yang melepas alas kaki kala menyambangi rumah yang terletak di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Gibran datang ke kediaman Megawati ditemani Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Solo yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Pada Rabu (5/8/2020).

Megawati yang didampingi oleh putrinya Puan Maharani menyabut kedatangan Gibran. Dalam pertemuan tersebut, mereka melakukan foto bersama. Foto tersebut diunggah di akun Instagram Puan Maharani.

Namun, ada satu hal yang menjadi pusat perhatian warganet dalam foto tersebut. Di antara empat orang yang berfoto kaki Gibran menjadi sorotan lantaran kedapatan tidak mengenakan alas kaki.

Ya, saat di dalam rumah hanya Gibran yang melepas sepatu. Banyak warganet yang menaruh respect terhadap aksi Gibran. Menurut warganet aksi Gibran merupakan simbol kesopanan, namun ada pula publik sosial media yang tetap menuliskan kritiknya.

"Begitu sopan nya Gibran, sampe lepas sendal demi menghormati tuan rumah," komentar seorang warganet lain.

"Cuma Gibran yang nyeker." tulis akun lain.

"Politik dinasti merusak tatanan hidup berdemokrasi hebaatt hebaat," kritik warganet.

 

Tag: gibran rakabuming raka gibran calon walikota solo

Bagikan: