Akui Punya Tampang Jutek, Sri Mulyani Ungkap Sisi Femininnya yang Tersembunyi

| 17 Aug 2020 19:01
Akui Punya Tampang Jutek, Sri Mulyani Ungkap Sisi Femininnya yang Tersembunyi
Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani (Instagram)

ERA.id - Sosok tegas dan keras yang kerap kali terlihat di wajah Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani sering kali mendapat sorotan banyak pihak. Meski demikian, Sri Mulyani mengakui dirinya sosok yang lembut dan feminin. 

Pada Senin (17/8/2020) Sri Mulyani jadi salah satu narasumber di acara Tokopedia Play Fest yang dipandu oleh Andy F. Noya. Dalam bincang-bincang singkatnya, Andy menanyakan tentang sosok Sri Mulyani yang sering memperlihatkan wajah tegas dan kerasnya. 

“Kalau muka jutek anak saya juga bilang gitu dari sananya udah begitu. Dalam situasi yang saya handle kita harus keliatan tegas makanya sering keliatan tegas, keras,” kata Sri Mulyani dalam acara tersebut.

Menurutnya wajah tegas dan kerasnya itu sebagai salah satu penguat dirinya dalam mengambil keputusan yang serius. Terlebih sebagai seorang Menteri, dia sering kali dihadapkan dengan situasi sulit dan banyak pilihan. 

Sri Mulyani juga mengatakan ketegasan itu juga diperlukan sebagai contoh ke rekan-rekan satu timnya agar tak mudah goyah dan takut.

Meski sering kali dikatikan dengan sosok tegas dan keras, peraih penghargaan Menteri Terbaik di Dunia ini mengaku dirinya sudah lebih feminin dari sebelumnya. Hal ini terlihat dari rambutnya yang mulai memanjang, pemilihan pakaian batik, hingga rok yang sering dia pakai. 

“Kalau sisi feminin kayanya saya feminin banget deh. Rambut saya sekarang panjang, pakai baju batik, pakai rok juga. Kayanya saya feminin banget deh,” ungkapnya. 

Dia juga mengatakan sering di puji oleh orang Amerika berkat seringnya memakai batik sebagai pakaian sehari-hari. 

Menteri keuangan yang menjabat dua periode di masa pemerintahan Presiden SBY dan Presiden Jokowi ini juga menyampaikan pesan ke para generasi muda dan juga semua lapisan masyarakat agar tetap melakukan yang terbaik di tengah pandemi saat ini. 

Tags : sri mulyani
Rekomendasi