Siap-Siap, Festival Belanja Tahunan Tawarkan Promo Besar-Besaran

Tim Editor

Shopee (Foto: Dok. Shopee)

ERA.id - Shopee kembali menggelar festival belanja tahunan Shopee 9.9 Super Shopping Day sejak 18 Agustus hingga puncaknya tanggal 9 September 2020. 

Dalam press conference Shopee 9.9 Super Shopping Day 2020, Christin Djuarto, Director Shopee Indonesia mengatakan jika kampanye ini menawarkan tiga promo besar utama, yakni gratis ongkir XTRA, Shopee tanam, dan Late Night Sale. Selain itu, Shopee juga menawarkan beragam produk-produk diskon.

"Adanya gratis ongkir bisa meningkatkan daya beli masyarakat. Shopee tanam ada 9,9 juta yang jadi inovasi Shopee untuk mengisi waktu luang masyarakat. Selanjutnya, late night sale Rp99," ungkap Christin Djuarto melalui live streaming Shopee 9.9 Super Shopping Day.

Christin memiliki alasan mengapa Late Night Sale Rp99 dibuka malam hari. Karena, selama masa pandemi ini banyak sekali pembeli yang justru berkunjung di malam hari.

"Late night sale Rp99, kita atur perubahan tren terjadi di masa pandemi. Disini kita liat lonjakan trafik dan malam paling ramai dan paling banyak," tuturnya.

Disisi lain, Dwi Adriansah, Country Industry Head, Twitter Indonesia mengatakan jika selama pandemi COVID-19 pengguna online semakin meningkat. Di Twitter mengalami lonjakan yang sangat signifikan. Hal ini dikarenakan Twitter menghadirkan cuitan-cuitan beragam dan unik.

"Kita juga lihat konsumsi pengguna online semakin meningkat. Analisa kita dari Twitter itu banyak pembicaraan mengenai dari rumah. Kenaikan sangat signifikan, secara global 34 persen pertumbuhan pengguna harian. Awal Maret pembicaraan banyak orang ngomongin banyak topik dan naik 145 persen," kata Dwi Adriansah.

Selain itu, ia juga telah menganalisa pengguna yang terbagi menjadi tiga bagian.

"Kita analisa jadi tiga bagian. Mereka yang enggak pernah ke online jadi ke online.(lalu) melihat orang lebih berani belanja online. (Terakhir) paling unik mereka mencari tempat belanja dari rekomendasi di media sosial. Banyak juga mereka yang me-review produk dan rekomendasi ke orang-orang," kata Dwi Adriansyah.

Kemeriahan 9.9 Super Shopping Show ditayangkan di Televisi swasta yang disiarkan pukul 19.00 WIB. Acara ini dimeriahkan oleh deretan artis Tanah Air hingga artis mancanegara yang masih dirahasiakan.

"Kita juga ada TV Show 9.9 super shopping show di televisi jam 19.00 WIB, dimeriahkan deretan artis tanah air dan guest star spesial dari luar negeri. Kita berharap 9 september jadi mitra brand, penjual dan media memberikan inovasi bagi penjual dan pengguna Shopee," kata Christin Djuarto.

Tag: lifestyle promo 9.9 Shopping Day

Bagikan: