Terjawab Sudah Fungsi Cermin di Rautan Pensil Anak Sekolah

| 24 Aug 2020 13:07
Terjawab Sudah Fungsi Cermin di Rautan Pensil Anak Sekolah
Rautan pensil dengan cermin (Indopress)

ERA.id - Barangkali anak 90-an pernah ada yang bertanya, untuk apa sih cermin di rautan pensil anak sekolah waktu masih SD? Toh, banyak dari kita yang jahil dengan menyimpan rautan cermin di ujung sepatu sekolah. 

Setelah sekian lama, jawaban dari untuk apa ada cermin di rautan pensil anak sekolah, sudah dijawab secara singkat dan jelas di kolom tanya jawab Yahoo. Di sana, banyak orang yang menjawab kalau murid-murid tahun 70-80-an sering memakai cermin rautan untuk berkaca.

Ada tujuh pertanyaan di kolom itu, namun mayoritas menjawab agar murid perempuan bisa mencukur pensil alisnya di rautan itu, serta menguji warna dan ketebalan pensil alisnya melalui cermin yang disediakan rautan pensil itu.

Jadi secara tidak langsung, rautan pensil dengan cermin itu bukan hanya bisa dipakai anak sekolah, melainkan perempuan dewasa juga mampu membelinya dengan harga murah dan tepat guna.

Selain itu, untuk menyediakan cermin, dari sumber lain yang ditemukan lewat Google Patent, diterakan bahwa dengan adanya cermin di rautan pensil, bisa menjadi pembeda dari rautan pensil yang lain di pasaran.

Jika ada jawaban yang lain, kira-kira apa fungsi cermin di rautan tersebut selain untuk mengakomodir kebutuhan konsumen? Jika tidak ada lagi, kita patut mengacungi jempol, jika pembuat rautan sungguh kreatif.

Tags : yang unik
Rekomendasi