Minyak "Bimoli" Ternyata Nama Singkatan, Ini Kepanjangannya!

Tim Editor

Minyak Bimoli

ERA.id - Siapa sih yang tidak kenal dengan minyak goreng Bimoli? Bapak-ibu kita, jika ingin menggoreng, pasti akan dihadapkan dengan Bimoli. Tapi tahu tidak arti nama Bimoli? Itu adalah nama singkatan dan ada kepanjangannya.

Kepanjangan dari nama singkatan Bimoli didapatkan dari kartu nama Bos Bimoli, Eka Tjipta Widjaja, yang beberapa waktu lalu, meninggal dunia. Pendiri Sinar Mas Group itu, dengan bangga menulis kepanjangan Bimoli, produk andalannya itu.

Ternyata, kepanjangan dari nama singkatan Bimoli adalah Bitung Manado Oil Ltd. Hal itu pertama kali disampaikan oleh Dewan Pakar Peranakan Tionghoa, Azmi Abubakar.

Kartu nama Eka Tjipta/Azmi Abubakar

 

Azmi mengaku, Bimoli yang membesarkan nama Eka Tjipta dan Sinar Mas. "Kartu ini menarik karena masih memakai nama C.V. Sinar Mas. Minyak goreng adalah bisnis awal yang membesarkan Eka Tjipta Widjaja."

Sekadar diketahui, Bimoli yang punya kepanjangan nama itu, pertama kali dikenalkan di pasar Indonesia pada tahun 1968, sedangkan untuk varian Bimoli Spesial diperkenalkan pada tahun 1993.

Sebagai upaya pemasaran produk, kini Bimoli yang kepanjangannya Bitung Manado Oil itu, memiliki jaringan distribusi besar dari Sabang sampai Merauke.

Kartu nama Eka Tjipta/Azmi Abubakar

 

Karena sudah lama berkecimpung di industri minyak goreng, Bimoli pun melakukan berbagai inovasi mulai dari kualitas, varian, slogan, kemasan, dan strategi pemasarannya.

Tag: yang unik

Bagikan: