Berikut 5 Tokoh Fiksi Kaya Raya, Siapa Saja Mereka?

Tim Editor

Edward Cullen dan Carlisle Cullen

ERA.id - Majalah Forbes pernah merilis nama karakter film dan tokoh kartun yang kaya raya. Setidaknya, ada 5 nama yang memiliki kekayaan fantastis di antara begitu banyak nama. Siapa mereka?

1. Scrooge McDuck, Paman Gober

Paman Gober awalnya merupakan tukang semir sepatu. Lalu akhirnya ia menemukan sebongkah emas berukuran sebesar telur angsa di Klondike. Dari sini, ia menjadi kaya lalu membangun imperium bisnis mulai dari pertambangan, pemburuan harta karun, investasi bisnis. Sayangnya, hartanya membuat Paman Gober pelit. Dilansir Forbesm nilai kekayaannya sebesar 44,1 milyar dollar atau Rp658 triliun.

2. Smaug, The Hobbit

Smaug/Pinterest

 

Smaug merupakan karakter berupa seekor naga dari film dan novel karya J.R.R. Tolkien tahun 1937 yang berjudul The Hobbit. Smaug adalah satu-satunya karakter nonverbal dalam daftar ini. Smaug mendapatkan kekayaannya dengan cara menyerang kota Dale dan mengambil alih ‘Lonely Mountain” peninggalan Dwarfs, yang berisi semua kekayaan mereka yang berupa emas dan berlian. ditaksir, kekayaan Smaug sebesar 54,1 milyar dollar atau Rp807 triliun.

3. Carlisle Cullen, Twilight

Carlisle Cullen/NBC News

 

Carlisle Cullen telah hidup selama berabad-abad sehingga seharusnya tidak mengejutkan bahwa kekayaannya bernilai sekitar 46 milyar dollar atau Rp686 triliun. Sebagian dari kekayaannya berasal dari pekerjaan medisnya, sebagian besar berasal dari investasi perbankan. Lagi pula, siapa yang tidak akan kaya bila berhasil menabung selama 343 tahun dalam masa hidupnya?

4. Tony Stark, Iron Man

Tony Stark/MIC

 

Tony Stark menciptakan penemuan gila yang membantu melontarkan Stark Industries ke perusahaan miliaran dolar yang sukses seperti sekarang ini. Kekayaannya ditaksir sebesar 12,4 milyar dollar atau Rp186 triliun.

5. Charles Foster Kane, Citizen Kane

Charles Foster Kane/Alchetron

 

Charles Foster Kane awalnya terlahir dikeluarga yang kurang beruntung, namun keberuntungannya berubah saat keluarganya diberikan sebuah tambang sebagai pengganti dari pembayaran sebuah kamar. Kane menggunakan emas dari tambang itu dengan pikiran matang untuk membangun kerajaan surat kabar besarnya. Kekayaannya ditaksi sebesar 11,2 milyar dollar atau Rp167 triliun.

Tag: film yang unik

Bagikan: