Naik Gunung? Jangan Lupa Bawa Tisu Magic dan Kondom, Ini Fungsinya

Tim Editor

Tisu magic/Sonora

ERA.id - Jika di gunung, para pendaki kerap menemukan Tisu Magic dan kondom berserakan. Jika orang yang berpikiran jorok, pasti mereka sudah berpikir, kalau itu dipakai untuk berbuat macam-macam di gunung.

Ternyata, hal itu keliru. Tisu Magic dan kondom ternyata punya banyak manfaat bagi para pendaki. Secara serius, para pendaki bahkan bisa sangat tertolong dengan dua barang ini. Kok bisa?

Sekadar tahu saja, Tisu Magic ternyata bisa digunakan sebagai balsem atau obat gosok saat merasa kram atau pegal otot ketika mendaki. Alasannya, Tisu Magic mengandung alkohol, Benzalkonium Chloride, Triclosan, Cocamidopropyl Betain, PEG-78, Glyceryl Cocoate, dan parfum.

Sebagai bius lokal, zat Benzocaine berguna untuk memblokir sensasi rangsangan yang diterima kulit. Dengan kata lain, membuat kulit menjadi mati rasa untuk sementara.

Kondom berisi air/Ist

 

Sementara kondom, berfungsi banyak di pendakian. Salah satunya yakni menyimpan sesuatu agar aman dari kelembapan dan basah. Contoh ponsel atau power bank.

Selain itu, dalam kondisi terpaksa, kondom juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat membawa air. Dan tidak ada syarat bahwa air tersebut harus berwarna putih.

Akhirnya, tidak ada salahnya membawa tisu magic dan kondom ke dalam daftar survival kit saat kalian akan mendaki. Karena sewaktu-waktu benda ini bisa digunakan saat berada dalam situasi terdesak.

Walau dianggap tidak wajar, percayalah, ini demi keselamatan. Tapi ingat, jangan sekali-kali berbuat macam-macam di gunung jika kalian membawa benda ini, sebab gunung bukan tempat berbuat macam-macam.

Tag: naik gunung yang unik

Bagikan: