Nggak Mampu Beli Tas Hermes Birkin, Kartika Putri Pamer Beli Philodendron Birkin Rp2 Juta

Tim Editor

Kartika Putri (Foto: YouTube/Kartika Putri Official)

ERA.id - Semenjak pandemi, beberapa artis mengisi waktunya dengan menanam tanaman hias. Salah satunya adalah artis Kartika Putri yang saat ini sedang hobi bercocok tanam.

Kartika Putri memamerkan koleksi tanaman hiasnya lewat kanal YouTube-nya. Tak hanya untuk mempercantik rumah, tanaman hias yang ada di rumahnya punya harga fantastis.

Yang paling mencuri perhatian adalah tanaman hias Philodendron Birkin. Kartika Putri mengatakan jika harga tanaman itu mencapai Rp2 juta.

"Kenapa mahal? karena ini katanya Birkin. Aku nggak tahu dia kenapa mahal. Aku beli karena aku nggak punya tas Birkin, jadi aku beli (tanaman) birkin," tuturnya yang dikutip dari kanal YouTube Kartika Putri Official pada Jumat (23/10/2020).

Kartika sempat mendatangi toko tanaman hias. Ia sempat bertanya kepada pedagang toko tanaman mengapa harga tanaman Philodendron Birkin terbilang fantastis.

"Kenapa si tanaman ini mahal?" tanyanya.

"Ini hasil kawin silang spesies di China. Di Indonesia sudah sedikit stok, semenjak PSBB banyak yang minta tanaman ini," tutur penjual tanaman.

Philodendron Birkin (Foto: Instagram/@irenevsaragih)

Tanaman hias Philodendron Birkin memiliki daun yang mengkilap berbentuk hati. Lalu, warna hijau tua bertahap mengembangkan veriegation (corak putih) sebagai daun tumbuh.

Tanaman hias ini sangat cantik, karena warnanya yang kontras. Tak heran, jika Kartika Putri menyukai tanaman satu ini. 

Tanaman philodendron birkin (Foto: Instagram/@taman.hijao)

Tanaman philodendron sama seperti monstera. Tanaman ini adalah tanaman dalam rumpun aracea (talas-talasan). Maka dari itu, sifat dan kebutuhannya mirip monstera.

Jenisnya cukup banyak didunia. Tetapi, pada dasarnya hanya dibagi jadi dua jenis, yakni philodendron tumbuh merambat dan tidak tumbuh merambat.

Ditahun ini, philodendron tipe tidak merambat yang menjadi hits dan diburu orang-orang. Selain itu, perawatannya juga mudah dan tak merepotkan.

Tag: viral Tanaman Hias

Bagikan: