10 Reaksi Netizen Atas Ucapan Megawati Soekarnoputri yang Bilang Apa Sumbangsih Milenial untuk Negeri

Tim Editor

Megawati Soekarnoputri (Dok PDIP)

ERA.id - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menanyakan apa sumbangsih generasi milenial untuk bangsa dan negara. Pertanyaan itu dia lontarkan menanggapi aksi demonstrasi tolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) yang belakangan kerap digelar oleh mahasiswa. 

Megawati bahkan meminta agar Presiden Joko Widodo jangan memanjakan generasi milenial.

"Anak muda kita, aduh saya bilang sama Presiden, jangan dimanja, dibilang generasi kita generasi milenial. Saya mau tanya, hari ini apa sumbangsihnya generasi milenial. Apa sumbangsih kalian kepada bangsa dan negara ini? Masak hanya demo saja," kata Megawati dalam acara peresmian kantor PDIP di daerah secara daring, Rabu (28/10/2020).

Presiden RI kelima ini juga menyinggung soal aksi unjuk rasa yang berujung ricuh hingga menyebabkan sejumlah fasilitas umum rusak. Dia mengatakan, membutuhkan anggaran keuangan negara yang tidak sedikit untuk membangun satu buah halte transjakarta.

Atas ucapan tersebut, milenial pun bereaksi. Melalui media sosial generasi ini melontarkan komentar. Mulai dari warganet biasa hingga kalangan influencer.

1. "Mungkin Bu Mega terlalu bersemangat, jadi lupa mungkin ada poin-poin seperti Unicorn, Decacorn, Penghargaan e-Sports Internasional di era industri (digital) kreatif, milenial sebagai anak muda punya agility," kata Komika dan sutradara, Ernest Prakasa dalam acara Mata Najwa pada Rabu, 28 Oktober 2020.

2. "Ibu tau gojek ga?itu sumbangsih milenial..skg jd mentri loh yg bikin tu gojek," tulis salah satu akun di Instagram.

3. "Lah, SUMBANGSIH ANAK MU APA..?? cuma bisanya matiin mic org doank... gaji jg dr rakyat," tipal akun lain dalam postingan @lamiscorner.

4. "Generasi muda gak pernah meminta untuk dimanjakan bu, kami hanya mewakili suara rakyat, kalo bukan anak muda siapa yg mau ikut demo bu, masa bapak saya yg sdh tua saya suruh demo bu, yg ada pada ngopi semua bu, bukannya demo😂 ngadi” aja lu," timpal akun lain.

5. "Alm Bapak bu mega aja pernah bilang. Beri 1000 pemuda maka kugucang dunia, kok bu mega malah nyepelein anak muda," cuit @adupokdu di Twitter.

6. "Hai kaum milenial, gimana kalo kelak kita jual Indosat, jual Telkom, jual pertamina, jual pulau pulau dan sebagainya?" sindir netijen @aminmudzakir.

7. Mungkin beliau lupa kalo pak joko punya stafsus dr kalangan milenial yg gajinya cihuy, bru ngeh kn skg, APA SUMBANGSIH MEREKA? Sumbangsih mereka adalah...makan gaji buta," sentil akun lain.

8. "Urus cucu aja sih nekkk, kasian amat udah tuwir masih banyak urusan. Nikmatin lah nek masa tuanya," celetuk @haulainisa185.

9. "Sumbangsih ibu yang saya tau cuma penjual BUMN," tanya salah satu akun.

10. "Bu Mega, yang jadi korban pada tragedi 27 Juli 96 itu anak-anak muda. Yang maju di reformasi sehingga partai Anda bisa bertarung pada pemilu 99 juga anak muda. Ingat kata ayahanda: jasmerah. Selamat sarapan, Bu," cuit akun @Puthutea.

Tag: megawati soekarnoputri pdip

Bagikan: