Ide Koleksi Tanaman Hias Milik Yuni Shara yang Mahal dan Banyak Diincar

Tim Editor

Yuni Shara (Foto: Instagram/@yunishara36)

ERA.id - Tak hanya masyarakat biasa, sejumlah selebritis mengoleksi sejumlah tanaman hias. Salah satunya adalah penyanyi senior Yuni Shara yang memang dikenal suka menanam tanaman hias di rumahnya. Kecintaannya dengan tanaman hias dituangkan lewat unggahan YouTube dan media sosial miliknya.

Mantan kekasih Raffi Ahmad itu tak malu untuk memperlihatkan tanaman-tanamannya yang mahal di setiap sudut ruangan rumahnya. Yuni Shara sangat rajin menanam dan merawat tanaman-tanaman yang ada di dalam mau pun halaman rumahnya. 

Memiliki beberapa tanaman hias seperti Yuni Shara memberikan kesan sejuk dan mempercantik rumah. Nah, kamu mau mengoleksi tanaman hias seperti milik Yuni Shara? Berikut 5 tanaman hias milik Yuni Shara yang banyak diincar bisa menjadi inspirasimu untuk mengoleksi tanaman hias. 

1. Lidah Mertua

Lidah Mertua (Foto: Instagram/@yunishara36)

Kakak Krisdayanti rupanya memiliki banyak koleksi tanaman lidah mertua. Tanaman hias tersebut dijejer rapih dengan pot terbuat dari guci keramik. Selain itu, lidah mertua dikenal sebagai satu-satunya tanaman indoor favorit karena bisa tumbuh di lingkungan yang kekurangan air dan cahaya matahari.

2. Alocasia Amazon

Alocasia Amazon (Foto: Instagram/@yunishara36)

Tak mau ketinggalan tren, pelantun "Kucari Jalan Terbaik" ini juga mengoleksi tanaman Alocasia Amazon. Tanaman yang dikenal dengan warna hijau tua ukuran besar yang berbentuk panah atau perisai. Daunnya cukup sempit dan memiliki gelombang yang dihiasi dengan urat putih tebal sepanjang daun. 

3. Kuping Gajah hingga Tanaman Palem

Kuping Gajah hingga Tanaman Palem (Foto: Instagram/@yunishara36)

Mantan istri Henry Siahaan juga mengoleksi tanaman hias kuping gajah hingga tanaman palem. Saat ini, kuping gajah dan tanaman palem adalah tanaman hias yang paling banyak diincar. Tanaman hias kuping gajah memiliki daun lebar warna hijau. Bentuk daunnya seperti simbol hati. Sementara, tanaman palemnya memiliki daun pelepah berbulu yang lebih klasik. 

4. Tanaman Calathea dan Rhaphidophora Tetrasperma

Tanaman Calathea dan Rhaphidophora Tetrasperma (Foto: Instagram/@yunishara36)

Penyanyi senior berusia 48 tahun juga mengoleksi tanaman Calathea dan Rhaphidophora Tetrasperma. Yuni Shara menaruh dua tanaman mahal itu di meja. Tanaman Calathea memiliki daun yang lebar dan cantik juga sangat cocok digunakan sebagai tanaman hias di dalam rumah. Sementara, Rhaphidophora Tetrasperma terbilang tanaman hias langa dan mahal. Rhaphidophora Tetrasperma kerap juga disebut sebagai Monstera mini, meski berasal dari keluarga yang berbeda.

5. Sirih Gading

Sirih Gading (Foto: Instagram/@yunishara36)

Ditempatkan dengan beberapa tanaman hias lainnya, ibu anak dua ini menanam tanaman sirih gading di pot terbuat dari keramik ukuran besar. Sirih gading menjadi salah satu tanaman yang lumayan populer belakangan ini. Warna daunnya yang hijau dengan corak putih atau kuning menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Tag: Tanaman Hias Yuni Shara

Bagikan: