Menawan dan Cantik, Berikut Jenis Peperomia yang Banyak Diincar Pecinta Tanaman

| 05 Dec 2020 08:00
Menawan dan Cantik, Berikut Jenis Peperomia yang Banyak Diincar Pecinta Tanaman
Peperomia (Foto: Instagram/@masonhousegardens)

ERA.id - Tingginya permintaan konsumen memiliki tanaman menjadi bukti bahwa masyarakat kini tengah berbondong-bondong untuk mempercantik rumah dengan menanam tanaman hias.

Ada beberapa tanaman hias yang banyak diincar, mulai dari janda bolong, aglaonema, philodendron, peperomia, dan lain sebagainya. Kini, peperomia berhasil mendapatkan tempat tersendiri bagi para pecinta tanaman. 

Peperomia menjadi menarik karena bentuk, warna, dan corak daun yang menyegarkan. Dilansir berbagai sumber, berikut varietas Paperomia yang banyak diincar pecinta tanaman hias:

1. Peperomia Hope

Peperomia Hope (Foto: Instagram/@mypeacefulmoment)

Peperomia Hope menjadi tanaman gantung yang memiliki nilai estetika. Daunnya berbentuk bulat sempurna, dan agak cekung ke dalam seperti sendok. Peperomia Hope menjadi tanaman hias yang rekomendasi sebagai pajangan rumah. Selain itu, perawatannya terbilang mudah. 

2. Peperomia Marble Queen

Peperomia Marble Queen (Foto: Instagram/@thehouseplantbish)

Peperomia Marble Queen seperti marmer dengan kombinasi warna hijau dan putih kekuningan, membuat jenis ini paling banyak diburu pecinta tanaman hias. Kamu bisa menempatkan Peperomia Marble Queen di dalam rumahmu sebagai dekorasi yang unik dan cantik.

3. Peperomia Pink Lady

Peperomia Pink Lady (Foto: Instagram/@ihmeblau)

Peperomia Pink Lady kombinasi warna hijau, putih, dan merah jambu dengan cantik. Warna daunnya yang berbentuk layaknya hati membuat pecinta tanaman hias terpukau. Coraknya juga sangat unik bak marmer tiga warna. Apabila kamu memiliki Peperomia Pink Lady, tentunya tak bakalan bosan  melihat keindahan dan keeksotisannya.

4. Peperomia Tri Color

Peperomia Tri Color (Foto: Instagram/@plantasepets)

Mungkin dinamakan tri color memiliki tiga warna yang mendominasi daun yaitu pink, hijau dan putih. Peperomia satu ini punya bentuk daun yang sedikit memanjang bak daun Bougenville, tetapi dengan sentuhan warna merah jambu menjadi semakin cantik dan memukau.

5. Peperomia Caperata Silver

Peperomia Caperata Silver (Foto: Instagram/@doctorhardinero)

Peperomia Caperata Silver terbilang unik, karena daunnya berwarna sedikit keabu-abuan gelap. Ketika terkena sorotan cahaya matahari, maka daun memantulkan warna perak. Makanya, tanaman ini dinamakan Peperomia Caperata Silver. Bentuk daunnya menyerupai hati dengan ukuran daun cukup lebar. Selain itu, teksturnya cukup menonjol dengan guratan tulang daun yang kontras dengan warna dasarnya.

Rekomendasi