Gilang Dirga Positif Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang

| 06 Jan 2021 12:49
Gilang Dirga Positif Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang
Gilang Dirga (Foto: IG @gilangdirga)

ERA.id - Presenter Gilang Dirga umumkan dirinya positif Covid-19. Berita ini disampaikan langsung oleh Gilang melalui media sosial miliknya, Selasa (5/1/2021). 

“Saya dinyatakan positif Covid-19,” tulis Gilang dalam keterangan di Instagram, Selasa (5/1/2021). 

Selain mengumumkan melalui Instagram, Gilang juga membuat sebuah video di kanal YouTube Adiez Gilang secara mendetail. Dalam videonya, Gilang menyebut dirinya positif Covid-19 tanpa gejala. 

“Yang gue rasakan sih sebenernya yang aneh adalah karena gue tidak merasakan apapun. Mungkin itu yg ternasuk OTG (Orang Tanpa Gejala) kali ya,” kata Gilang Dirga, dikutip dari kanal YouTube Adiez Gilang, Rabu (6/1/2021). 

Positif Covid-19 tanpa gejala, Gilang mengaku masih bisa mencium baru, masih bisa merasakan makanan, tetapi kondisi tubuhnya memang menurun karena kelelahan. Saat merasakan tubuhnya kurang sehat, Gilang memutuskan untuk swah antigen di tanggal 17 Desember 2020. Saat itu hasilnya menunjukkan negatif, begitu juga dengan istrinya Adiez. 

Namun dua hari setelah menjalankan tes swab antigen, Gilang kembali melakukan swab di rumah dengan hasil positif dan Adiez negatif. 

“Cuma akhirnya untuk semakin meyakinkan kita mencoba untuk tes PCR. Hasilnya dari jam 12 siangkeluar jam 9 malam dan hasilnya positif juga ternyata betul (positif Covid-19),” ungkap pria yang bisa menirukan suara banyak orang itu. 

Mendapati dirinya positif Covid-19, Gilang mengaku kaget. Apalagi Gilang Dirga mengaku sudah melakukan persiapan kalau suatu hari nanti ia terpapar virus corona. 

Mohon Doa Kesembuhan

Lebih lanjut Gilang meminta doa untuk kesembuhannya agar ia bisa kembali melanjutkan aktivitas seperti biasa. 

Saat ini Gilang bersama manajernya yang juga terpapar Covid-19 sedang menjalankan isolasi mandiri di kantornya sejak 20 Desember 2020.

Gilang menjadi publik figur berikutnya yang dinyatakan positif Covid-19 setelah sebelumnya Andrea Dian, Melaney Ricardo, Pevita Pearce, Stella Cornelia, Mamah Dedeh, dan yang lainnya juga positif Covid-19. 

Rekomendasi