Manohara Kesal Instagramnya Diblokir Ketua MPR, Bambang Soesatyo Balas Pakai Sindiran

Tim Editor

Manohara Odelia Pinot (Instagram)

ERA.id - Manohara Odelia Pinot menyampaikan rasa kecewanya ke ketua MPR, Bambang Soesatyo melalui media sosial. Ia memberi teguran keras terkait satwa liar yang berakhir dengan pemblokiran akun Instagramnya. 

Bermula dari unggahan ketua MPR, Bambang Soesatyo yang sering membagikan foto-fotonya bersama satwa liar dan juga langka di akun Instagram. Unggahan itu rupanya menuai kritik dan respon beragam dari netizen, termasuk Manohara dan Melanie Subono. 

Kedua tokoh selebritas Tanah Air itu memang dikenal sebagai orang yang sangat aktif dalam melindungi satwa, baik liar maupun hewan langka yang dilindungi. 

Melihat unggahan Bambang Soesatyo, Manohara pun beri teguran terkait kepemilikan hewan liar milik ketua MPR itu. Tapi sayang, teguran sekaligus sindiran itu justru berujung dengan pengeblokan akun media sosial Manohara oleh Bambang Soesatyo. 

“Yang terhormat Bapak Bambang Soesatyo, sebagai 'wakil rakyat' seharusnya mendengarkan aspirasi rakyat adalah bagian dari pekerjaan Anda, bukannya malah memblokir aspirasi, kritik atau masukan," tulis Manohara setelah akun Instagramnya di blokir Bamsoet, Senin (11/1/2021). 

Tak berhenti sampai di situ. Perseteruan panas mereka pun masih terus bergulir. Manohara meminta agar ketua MPR memberikan kebebasan satwa yang dimiliki ketua MPR di alam terbuka. 

Seolah makin tak mendengarkan Manohara, Bambang Soesatyo justru sindir balik di media sosialnya. 

“Saya mengajak para pecinta satwa/hewan untuk membatu melestarikan satwa/hewan dengan “aksi nyata”. Ayo selamatkan mereka yang kelaparan. Jangan hanya ‘omdo’ dan ‘kepo’ aja,” tulis Bamsoet. 

Lalu, gerakan aksi nyata yang diusung oleh ketua MPR itu kembali menuai kritikan dari Manohara. Menurutnya, visi misi yang dilakukan oleh Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI) tidak sesuai dengan apa yang ia ketahui. 

“Bagi saya pribadi, visi, misi dan cara PKBSI melakukan konservasi dan memperlakukan hewan, tidak sejalan dengan apa yang saya anggap benar/etis. Oleh karena itu saya pribadi tidak akan memberi donasi atau dukungan kepada PKBSI,” tutup Manohara. 

Tag: bambang soesatyo Manohara Odelia Pinot ketua MPR Instagram Manohara Diblokir Bambang Soesatyo

Bagikan: