Profil Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf yang Meninggal Dunia Hari Ini

Tim Editor

Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf (Instagram/@tengkuzulkarnain.id)

ERA.id - Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf meninggal dunia hari ini, Jumat (15/1/2020) di Rumah Sakit Holistic Purwakarta, Jawa Barat. Kabar meninggalnya pemuka agama ini membuat kalangan ulama berduka.

Tak banyak orang yang mengenal sosok beliau. Namun di kalangan ulama Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf cukup dikenal dan dihormati.

Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf ialah lama besar yang dipandang sebagai guru oleh ulama di Jakarta termasuk Habib Rizieq Shihab. Ia adalah anak kedua dari pasangan Habib Abdurrahman bin Ahmad  Assegaf (Sayyidul Walid) dan Hj. Barkah  binti Ahmad Fusyani yang lahir pada tahun 1945 di Bukit Duri, Jakarta.

Semasa hidup Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf mendirikan  Majlis Ta’lim  Al-Afaf, beliau  sebenarnya tinggal  di Menteng  Atas dan   mendirikan   Madrasah   Assaqafah  di  sana   untuk  jenjang   TK dan   SD. Namun,  kemudian Sayyidil Walid memberikan isyarat  agar  Habib  Ali pindah rumah  ke Bukit Duri, dan mendirikan  Majlis Ta’lim di sana.

Dikutip dari nu.or.id, Habib Ali Assegaf merupakan muballigh yang rendah hati. Almarhum Habib Ali memiliki kedekatan yang khusus dengan ulama-ulama di Jakarta. Dengan akhlak dan kerendahan hatinya, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf tidak pernah memiliki masalah dengan siapapun. Almarhum bersahabat baik dengan semua kalangan dan orang dengan lintas ormas.

 

Tag: Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf meninggal dunia

Bagikan: