Yusuf Mansur Kenang Perjuangan Dakwah Syekh Ali Jaber: Saya Bawa ke TV, Dia Ahli Qur’an

Tim Editor

Syekh Ali Jaber (Instagram)

ERA.id - Kepergian Syekh Ali Jaber menyisakan duka mendalam bagi banyak orang, termasuk rekan sesama pendakwah, Ustadz Yusuf Mansur. Ia yang menemani Syekh Ali Jaber semasa awal mendakwah pun mengenang perjuangan kerabatnya. 

Dalam unggahan di Instagram, Yusuf Mansur menceritakan bagaimana ia dan Syekh Ali Jaber bertemu untuk pertama kalinya. Saat itu, ia menjemput Syekh Ali Jaber yang baru tiba di Indonesia. 

“Banyak kenangannya sama Syekh Ali Jaber.  Dari pertama sama saya di TV. Saya bawa ke TV saya jemput beliau pertama-tama,” kata Yusuf Mansur dari Instagramnya, Kamis (14/1/2021). 

Lalu, kata Yusuf Mansur, ia mengenalkan Syekh Ali Jaber sebagai orang Arab yang mencintai Indonesia serta ahli Qur’an yang cinta Indonesia. 

“Saya bawa ke TPI zaman dulu, ke MNC saya kenalin ke Indonesia. ‘Ini loh orang arab yang cinta Indonesia. Ini orang alim yang cinta indonesia. Ahli Qur’an yang cinta sama indonesia’,” ungkap Yusuf Mansur. 

Selama tampil di stasiun televisi, Syekh Ali Jaber dikenal sebagai salah satu juri untuk acara Hafidz Indonesia yang dipandu oleh Irfan Hakim. 

Mendiang tercatat pernah mencium kaki seorang anak bernama Naja yang mampu menghapal 30 juz Al-Qur’an dengan kondisi lumpuh otak sejak lahir. 

“Dia meningalkan negaranya untuk ke Indonesia. Mau pindah kewarganegaraan demi berdakwah di Indonesia,” kenang Yusuf Mansur. 

Syekh Ali Jaber dilaporkan meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021) di Rumah Sakit Yasri Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada pukul 08.30 WIB. Syekh Ali Jaber meninggal dunia dalam usia 44 tahun dan rencananya akan dimakamkan di Lombok. 

Tag: Ustadz Yusuf Mansur syekh ali jaber meninggal Syekh Ali Jaber meninggal dunia

Bagikan: