Rokok Naik Jadi Rp50 Ribu, Jika Benar Maka Meme Kocak Ini Menyehatkan Pikiranmu

Tim Editor

Ilustrasi rokok (Wikimedia Commons)

ERA.id - Jika kelak harga rokok melambung melambung menjadi Rp50 ribu per bungkus, masyarakat Indonesia sudah menyiapkan mentalnya dengan melihat meme-meme lucu yang berseliwer di media sosial.

Isu kenaikan rokok sudah biasa di Indonesia. Paling cuma sebentar saja muncul ke permukaan. Walau saat isu tersebut merebak, ada ketegangan, seperti munculnya kontra narasi tentang bagaimana sebaiknya jika harga rokok tidak naik.

Kenapa sih? Ya semua demi kelangsungan industri berikut pekerja, petani tembakau, hingga pembeli dari pelbagai lapisan masyarakat. Toh, rokok menjadi penyumbang kas terbesar untuk negara ini.

Kalau mau dibandingkan dengan sejumlah negara, harga rokok di Indonesia memang terbilang murah dan punya kualitas yang baik. Tak hanya pekerja, para pelajar juga banyak yang sudah menjadi perokok.

Jika harga rokok akhirnya naik menjadi Rp50 per bungkus, sudah bisa ditebak, para 'ahli isap' tentu banyak yang keberatan. Tetapi itu bisa dinetralisir agar tidak tegang, dengan melihat sejumlah meme-meme menarik ini.

Setidaknya ada satu meme yang memajang foto komedian Cak Lontong bertuliskan 'asap knalpot juga berbahaya, naikan saja bensin Rp 50 ribu per liter'.

Selain itu, meme lain bisa dilihat di bawah ini:

1. Ngapain beli sebungkus, beli ketengan aja

2. Ini mah rokoknya lain

3. Bodo amat, makanya jangan merokok.

4. Kalau segede gini, capek ngisap gak ya?

5. Kalau makanan udah naik, tanda waspada

6. Rokok boleh naik, tapi... 

7. Udahlah, lebih baik emut permen aja.

Tag: meme kocak yang unik rokok meme lucu

Bagikan: