Terungkap, Inilah Admin Akun Fahri Skroepp yang Tenar karena Konten Galau

| 26 Feb 2021 16:00
Terungkap, Inilah Admin Akun Fahri Skroepp yang Tenar karena Konten Galau
Tangkapan layar akun Facebook Fahri Skroepp

ERA.id - Di Facebook atau di Twitter, hampir pasti warganet akrab dengan akun bernama Fahri Skroepp. Ituloh, akun anak-anak yang memasang foto chubby-nya dengan status atau cuitan yang galau dan membahas soal percintaan.

Fahri Skroepp setidaknya bisa menjadi penawar rasa muak warganet yang kerap kali disuguhi konten kekerasan dan saling maki. Tanpa Fahri Skroepp, mungkin media sosial takkan mengasyikkan sejauh ini.

Namun yang perlu diketahui, akun Fahri Skroepp sebenarnya dipegang oleh admin. Skroepp sendiri adalah pemberian nama oleh penjaga salah satu warnet di Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Selatan, yang sempat menjadi admin pertama akun Fahri. Artinya, Fahri yang asli tidak tahu-menahu soal konten-konten yang dibuat oleh admin akun Fahri Skroepp di Facebook pun Twitter, sebelumnya.

Fahri Skroepp dan Azen 

Hingga akhirnya seiring berjalannya waktu, admin akun Fahri Skroepp diambilalih oleh keluarga Fahri sendiri yakni kakak sepupunya yang bernama Azen. Tentu saja, semua konten yang dibuat oleh Azen sudah mendapat persetujuan keluarga besar Fahri.

Kini, terjawab sudah bukan siapa penulis konten-konten dan status galau serta romantis akun Fahri Skroepp? Yang perlu diketahui, Fahri kini masih duduk di bangku sekolah dasar. Ia masih kelas 6 SD. Menurut Azen, lewat kanal Youtube Di Balik Fahri Skroepp. Akun Facebook Fahri Skroepp memang milik Fahri dulunya.

Namun, akun itu sudah digunakan oleh anak-anak lain untuk bermain game dan di-update aneh-aneh. Semua bersumber karena Fahri pernah lupa log out atau menutup akunnya. Akhirnya, Azen yang tahu soal akun adik sepupunya itu dipakai sembarangan, lalu bertindak tegas. Ia mengambil alih akun Fahri Skroepp dari admin yang dulu.

“Akun Facebook itu bukan akun fake. Itu akun memang milik Fahri yang dibuat satu tahun lalu untuk kepentingan bermain game free fire,” ujar Azen.

Azen mengaku sudah meminta izin pada Fahri untuk menggunakan fotonya. Karena ia dan Fahri masih memiliki ikatan keluarga. "Jadi foto-foto yang ada itu, dari anak Karang Taruna dekat rumah, yang suka foto si Fahri. Habis foto, dikirim ke saya. Nah, saya yang bikin kata-kata selanjutnya." terang Azen dikutip dari Youtube GGWP, Jumat (26/2/2021).

"Intinya buat hiburan saja sih, tak ada niat untuk viral," tandas Azen.

Rekomendasi