7 Jenis Tanaman Hias Zebra yang Lagi Naik Daun, Cocok Dijadikan Hiasan

Tim Editor

Tanaman zebra (Foto: Pexels/Marta Branco)

ERA.id - Tanaman hias corak zebra saat ini sedang naik daun. Seperti namanya, tanaman hias zebra merupakan julukan yang diberikan untuk tanaman hias dengan corak daun seperti zebra yakni memiliki garis-garis putih.

Dilansir dari Balcony Garden Web pada Jumat (9/4/2021), ada beberapa tanaman hias zebra yang cocok hiasan dekorasi ruangan modern. Berikut 7 jenis tanaman hias zebra yang lagi naik daun.

1. Super White Zebra

Super White Zebra (Foto: Balcony Garden Web)

Haworthia fasciata 'Super White' memiliki garis-garis benjolan putih di sisi luar daun hijau yang terlihat gendut dan berdaging. Garis-garisnya sangat jelas dan membuatnya tampak seperti kulit zebra.

2. Haworthia Glabrata

Different Types of Zebra PlantsHaworthia Glabrata (Foto: Balcony Garden Web)

Haworthia Glabrata adalah jenis tanaman sukulen kecil yang menampilkan bentuk mawar warna terang hingga gelap atau coklat kehijauan. Jenis daun ini terbilang sempit, berdaging, dan mirip dengan corak zebra.

3. Hankey Dwarf Aloe

Hankey Dwarf Aloe (Foto: Balcony Garden Web)

Hankey Dwarf Aloe membentuk roset daun hijau hingga coklat yang ditutupi dengan tonjolan putih di kedua sisinya. Tanaman zebra ini memiliki corak putih lebih halus dan kecil.

4. Haworthia Radula Variegated

Different Types of Zebra Plants 2

Haworthia Radula Variegated (Foto: Balcony Garden Web)

Haworthia Radula Variegated memiliki bentuk mawar dari daun hijau tua, berbintik-bintik dengan pola warna putih krem, kuning, atau merah muda yang rata dengan benjolan putih di kedua sisi.

5. Big Band

Different Types of Zebra Plants 3

Big Band (Foto: Balcony Garden Web)

Seperti namanya, Big Band adalah tanaman abadi karena bentuk rumpun yang indah ini dihiasi dengan garis-garis putih tegas seperti zebra. Tanaman ini memiliki warna daun hijau tua dengan helai daunnya yang runcing.

6. Alba

Different Types of Zebra Plants 4

Alba (Foto: Balcony Garden Web)

Varietas fasciata ini memiliki guratan putih-hijau lebar seperti zebra di bagian luar daun yang berdaging hijau. Ini adalah spesimen kompak dan tampak hebat di dalam pot mini.

7. Emperor

Emperor (Foto: Balcony Garden Web)

Tanaman Emperor disebut kaisar karena jenis tanaman zebra ini tambak, kokoh dan berisi. Tanaman Emperor memiliki daun panjang, runcing, berdaging abu-abu kehijauan yang ditutupi dengan bintik-bintik putih bersih dan tidak rata. 

Tag: tanaman Tanaman zebra

Bagikan: