Ingin Selalu Dekat dengan Anak, Dude Harlino Ajak Si Kecil Berkegiatan Fisik

Dude Harlino dan keluarga (Instagram/@dude2harlino)

ERA.id - Bagi seorang Dude Harlino, kedua orang tua adalah sosok yang memegang tanggung jawab utama dalam merawat anak mereka. Dude sendiri mengungkapkan bahwa dirinya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk berinteraksi dengan anaknya, dan memperkenalkan dirinya dengan baik sebagai sosok ayah untuk anaknya. 

"Peran ayah sangat penting, saya setuju banget itu. Jadi, secara ini orang mungkin berpikir ayah cuman untuk cari uang. Padahal memang ayah juga perlu ada sentuhan kepada anaknya," ujar Dude Harlino, saat webinar yang diadakan pada Kamis (8/4/2021).

Artis berusia 40 tahun itu mengungkapkan bahwa baginya salah satu momen kedekatan ayah dan anak adalah ketika dirinya mengganti popok sang anak. Menurutnya, kegiatan itu membuatnya merasa lebih dekat dengan anaknya dan merasa terikat.

"Nah, kalo saya merasa ketika ganti popok anak misalnya, itu momen-momen berharga sebenarnya buat ayah dan anak. Karena ada interaksi, ada bonding, dia lihat wajah saya, dia dengar suara saya, dan saya bisa memastikan misalnya dia bersih, dia baik. Saya juga bisa nyanyiin, saya bisa buat dia tenang," kata Dude Harlino. 

Lebih lanjut, Dude juga menjabarkan bahwa interaksinya dan anak-anaknya sering dilakukan dengan melakukan kegiatan fisik, seperti bermain di luar rumah ataupun olahraga. 

"Kalo saya lebih ke fisik ya. Jadi main bola, lari, lompat-lompat, gendong di pundak, lari-lari. Memang ayah itu dibutuhkan fisiknya untuk diajak main sama anak dan juga membangun bonding sebenarnya sama anak," lanjut Dude Harlino.

Ayah dari Dirgantara Ariendra dan Malik Mahendra itu juga menyampaikan bahwa ia selalu berusaha untuk meluangkan waktunya untuk bermain bersama anaknya. Baginya hal itu akan membuat anak-anaknya mengingat kehadiran sosok ayah di masa pertumbuhan mereka. 

Jadi, kalo udah saya pulang syuting mereka langsung heboh tuh ngajak main. Jadi saya berusaha memanfaatkan waktu sama anak, supaya bisa terus secara momen gak ada yang hilang, ingat ayahnya hadir," tutup Dude Harlino.

Tag: Parenting Dude Harlino peran ayah

Bagikan: