Habis Dikecam Gara-Gara 'Siksa' Lumba-lumba, Lucinta Luna Minta Dimaafkan

Tim Editor

Lucinta Luna (Instagram/lucintaluna_manjalita)

ERA.id - Lucinta Luna akhirnya buka suara dan menjelaskan kronologi video lumba-lumba yang viral di media sosial. Ia mengaku teledor dan meminta maaf atas perbuatannya. 

Melalui Instagram Stories miliknya, Lucinta Luna akhirnya menjabarkan kronologi pengambilan video dirinya bersama lumba-lumba. Ia menyebut saat itu dirinya berada di penangkaran lumba-lumba, bukan di tempat sirkus. 

"Terkait video di konten YouTube Lucintaluna Manjalita ttg lumba-lumba, jadi tim halucinta genk kmrn diundang ke penangkaran lumba2," tulisnya. 

Lucinta mengaku senang saat mendapat undangan tersebut untuk belajar tentang lumba-lumba dan melihat langsung kondisi penangkarannya. 

Lalu, kata Lucinta, tujuannya datang ke penangkaran bersama timnya untuk membantu pariwisata di Bali yang terkena dampak korona. Begitu juga dengan persoalan izin dari lokasi penangkarannya. 

"Tujuan kami membantu pariwisata Bali yg terkena dampak corona. Kami jg menanyakan ijinnya dan dijelasin sama pihak sana klo ini berijin (BKSDA)," ungkapnya.

Permintaan maaf Lucinta Luna (Screenshot Instagram Stories)

Pelantun "Syukur" itu juga mengatakan selama di sana ia belajar banyak tentang lumba-lumba mulai dari menentukan kelaminnya, memberi makan, hingga semua info tentang lumba-lumba, pari, hingga hiu. 

Terkait lokasi yang berada di dalam videonya, Lucinta menegaskan bahwa lokasi tersebut berada di lautan di Sanur, Bali. 

"Lokasinya di lautan, di Sanur. Klo ini td di tempat sirkus kami pun pasti menolak," tegasnya. 

Kemudian, Lucinta juga memberi info terkait lumba-lumba yang berada di sebuah penangkaran. Menurutnya lumba-lumba yang ada di sana adalah lumba-lumba yang tersesat, terpisah dari grupnya, terdampar, hingga terluka yang kemudian di selamatkan. 

Lucinta Luna Akui Teledor dan Salah

Video viral Lucinta Luna menunggangi lumba-lumba beberapa waktu lalu sempat mendapat kecaman dari berbagai pihak, termasuk mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. 

Susi mengecam aksi Lucinta Luna dan menyindir sikapnya yang bodoh melakukan hal itu. Tak hanya itu saja, Kirana Larasti juga turut menuangkan kritiknya untuk Lucinta Luna yang dianggap melakukan penyiksaan hewan. 

Lucinta menyadari kesalahan yang telah diperbuatnya. Meski pun awalnya ia tak tahu kalau ada adegan menunggangi lumba-lumba seperti video yang beredar. 

"Awalnya qt ga tau kirain cm komunikasi lgsg dg lumba2, ngasi makan, dan bermain spt biasa. Tnyta ada adegan kami dibawa oleh lumba2. Klo itu kami sadari kmi yg salah mau ikutan," jelasnya.

Lebih lanjut, Lucinta Luna menyampaikan permohonan maaf ke Susi Pudjiastuti, aktivis, dan juga pecinta hewan. Ia berjanji tidak akan mengulangi kejadian dan kesalahan yang sama di masa mendatang.

"Kmi janji ga akan mengulangi lg. Sbnrnya kami smw penyanyang binatang tp dlm hal ini kami teledor dan jujur baru menyadari skrg," tutup Lucinta Luna. 

 

Tag: lucinta luna Lucinta Luna Minta Maaf Lucinta Luna Lumba-Lumba

Bagikan: