Mualaf Sudah 17 Tahun Tanpa Restu Orangtua, Angel Lelga: Saya Suka Sedih

| 20 Apr 2021 20:42
Mualaf Sudah 17 Tahun Tanpa Restu Orangtua, Angel Lelga: Saya Suka Sedih
Angel Lelga (Foto: Instagram/@angellelga)

ERA.id - Baru-baru ini, Angel Lelga menceritakan kehidupannya yang menjalani puasa seorang diri tanpa berkumpul dengan keluarganya yang non-muslim. Mantan istri Rhoma Irama ini sudah kurang lebih 17 tahun menjadi seorang mualaf.

Sampai saat ini, ibu anak satu ini menjalani hidup sebagai seorang mualaf tanpa restu dari orang tua. Maka dari itu, Angel Lelga memilih untuk berbuka puasa dan Ramadan seorang diri tanpa orangtuanya.

Angel Lelga (Foto: YouTube/Star Story)

"Kalau ditanya tentang ini, saya suka sedih. Tapi kan di keluarga saya, yang mualaf itu cuma saya sendiri.Saya ingin seperti keluarga lain, yang berkumpul saat Ramadan,” papar Angel Lelga, dikutip dari kanal YouTube Star Story pada Selasa (20/4/2021).

Rupanya, bintang film Susuk Pocong ini telah menjalani puasa dan lebaran seorang diri selama 17 tahun.

"Ini yang saya rindukan karena hampir 17 tahun saya menjalankan puasa dan Lebaran sendiri. Jadi ibadah sendiri hanya sama anak,” kata Angel Lelga.

Kedepannya, Angel Lelga berharap agar orangtuanya menerimanya sebagai seorang muslim. 

"Saya menghargai, saya nggak akan menuntut terlalu banyak. Saya hanya berdoa semoga orang tua saya menerima saya sebagai muslim," tutur Angel Lelga.

Meski belum mendapatkan restu dari orangtua mengenai dirinya mualaf, Angel Lelga tetap menghormati orangtuanya.

“Perbedaan itu kan buat saya, ya saya respect dengan orang tua saya. Saya juga berharap orang tua saya bisa menerima dengan perbedaan yang sudah saya ambil sekarang ini," kata Angel Lelga.

Rekomendasi