Tumbuh 4 Kali Lipat saat Pandemi, Startup Cleaning Hunian OKHOME Segera Hadir di Surabaya

| 21 Apr 2021 18:34
Tumbuh 4 Kali Lipat saat Pandemi, Startup Cleaning Hunian OKHOME Segera Hadir di Surabaya
OKHOME

ERA.id - Startup home care OKHOME, mengklaim berhasil bertumbuh berkali lipat di tengah pandemi COVID-19.

Sejak berdiri dari 2016, OKHOME memulai pelayanannya dengan pembersihan hunian untuk wilayah Jakarta, yang secara berkala berekspansi ke wilayah lain seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Di awal pandemi dan adanya pemberlakuan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), kami sempat khawatir dengan pertumbuhan OKHOME dan mitra cleaning kami. Namun, ternyata, tidak perlu waktu lama bagi setiap orang untuk beradaptasi. Masyarakat justru lebih memperhatikan kebersihan termasuk kebersihan hunian. Hal ini membawa angka permintaan pembersihan hunian kian hari kian tinggi," ujar Direktur OKHOME, Dee, Rabu (21/4/2021).

Meskipun dengan adanya permintaan yang mendadak tinggi dimana cukup berdampak pada bagian operasional, OKHOME tetap melakukan beberapa upaya untuk mempertahankan kualitas dan tetap mematuhi aturan protokol Kesehatan.

Beberapa diantaranya mitra pembersih dan Teknisi AC OKHOME diwajibkan melakukan cek kesehatan serta tes COVID-19 setiap 2 minggu secara rutin. Pada saat pelayanan wajib menggunakan masker, menggunakan face shield, hingga mengganti pakaian baru.

Tidak hanya sampai di sana, OKHOME pun berlanjut memperluas unit bisnis mereka dengan layanan AC, pelayanan penyemprotan disinfektan, pembersihan kantor, pembersihan kos-an dan properti lainnya. Hingga saat ini unit bisnis pelayanan AC juga bertumbuh cepat.

Dengan pertumbuhan yang luar biasa signifikan dan melihat begitu banyak peluang serta permintaan yang tinggi, semakin mendorong OKHOME siap melebarkan sayap ke kota lain seperti Surabaya.

"Kami berharap dengan melaunching service home cleaning di Surabaya awal April ini dapat melayani warga Surabaya dengan maksimal serta membantu pekerja kerah biru mendapat penghasilan tambahan," ujar Dee.

Selain itu, menyambut Idul Fitri 2021 nanti, OKHOME mempersiapkan program baru agar dapat melayani lebih maksimal lagi," ujar Direktur Operasional, Jin.

"Kami berharap dengan kehadiran dan seiring bertumbuhnya OKHOME, memberikan solusi dan kemudahan untuk pemilik properti dan pekerja kerah biru," ucapnya.

Rekomendasi