Duka Atas Tenggelamnya KRI Nanggala-402, Arie Untung: Selama Jalan Putra Bangsa Pilihan Allah

Tim Editor

Arie Untung (Foto: Instagram/@ariekuntung)

ERA.id - Sejumlah selebritas menyampaikan doa terkait nasib kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan Bali, salah satunya adalah Arie Untung. Melalui Instagram pribadinya, suami dari Fenita Arie ini mengucapkan duka cita yang ditujukan kepada para anak buah kapal (ABK).

Unggahan Arie Untung (Foto: Instagram/@ariekuntung)
Unggahan Arie Untung (Foto: Instagram/@ariekuntung)

"Bismillah, innalillahi, wa innailaihi rojiun. Selamat jalan putra bangsa pilihan Allah," tulis Arie Untung di Instagram-nya, dikutip pada Minggu (25/4/2021).

Kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam pada Sabtu, (24/4/2021), atau tiga hari setelah dinyatakan hilang kontak di perairan Bali utara. Kapal selam TNI AL ini terdeteksi tenggelam di kedalaman 850 meter akibat retakan besar.

Sempat Sampaikan Harapan

Sebelumnya, bintang film Tulalit ini mengatakan kapasitas oksigen di dalam kapal selam memasuki batas waktu maksimum yang dimiliki Nanggala-402.

"Menurut info hari ini adalah batas waktu kapasitas oksigen yg dimiliki kri nanggala 402," kata Arie Untung.

Arie Untung mendoakan agar kapal selam segera ditemukan. Menurutnya, kemungkinan kapal yang mengangkut 53 awak di permukaan. Tetapi bisa jadi belum dideteksi. Bapak anak tiga anak ini yakin mereka pasti selamat karena prajurit yang terlatih.

Unggahan Arie Untung (Foto: Instagram/@ariekuntung)
Unggahan Arie Untung (Foto: Instagram/@ariekuntung)

"Semoga sempat ditemukan sebelum [oksigen] menipis, atau mungkin bisa saja sudah kepermukaan di suatu tempat belum terdeteks. Optimis aja, mereka juga bukan orang sembarangan, mereka prajurit. Orang-orang terlatih menghadapi keadaan yang nggak wajar karena mereka biasa bertugas dibawah permukaan air. Insya Allah semua hanya tinggal “izin” Nya," ujar Arie Untung.

Arie Untung mengajak netizen untuk mendoakan awak KRI Nanggala-402 agar bisa selamat dan berkumpul bersama keluarga. Ia juga menyampaikan permintaan maaf karena sempat membagikan video seorang anak dari salah satu awak yang ada di kapal tersebut. Mendapatkan teguran dari netizen, Arie Untung langsung segera menghapus videonya di Instagram.

"Sama-sama berdoa semoga mereka bisa kembali bertemu keluarganya lagi. Mohon maaf video sebelumnya sesuai permintaan saya turunkan. Semoga sang adik yang ada di video kembali bisa peluk dan main sama ayah lagi ya dik, hebat ayahnya superhero pasti kamu bangga sama dia. Ayah itu ikut menjaga kami semua se-Indonesia lho. Bilangin terima kasih ya dari kami kalau ayah pulang," tutupnya.

Unggahan Arie Untung dibanjiri respons dari netizen. Banyak netizen yang mendoakan agar para ABK bisa selamat dan mendapatkan dilindungi sang pencipta.

"Masya Allah, semoga mereka bisa kembali bertemu dengan keluarganya lagi, Aamiin yaa Robbal'alaamiin," tulis akun @sri_indr*****_79

"Semoga seluruh awak selalu dalam lindungan Allah. Aamiin," kata akun @dra*****_rendang

"Yaa Alloh Yaa Rob.. semoga selamat semua," timpal akun @vi*****hana

Tag: Arie Untung KRI Nanggala 402

Bagikan: