Rihanna Dikecam Warga Korea Selatan Setelah Telat Lebih Dari 2,5 Jam

Tim Editor

Rihanna Dikecam Warga Korea Selatan (Dok: Sports Chosun)

ERA.id - Penyanyi ternama Rihanna dikecam oleh warga Korea Selatan. Aksi kecaman ini akibat Rihanna telat datang ke acaranya sendiri di Seoul, Korea Selatan selama 2,5 jam lebih. 

Rihanna dijadwalkan hadir dalam acara promosi produk kecantikannya, FENTY BEAUTY bertajuk "ARTISTRY & BEAUTY TALK". Acara itu dimulai pukul 17:00 waktu setempat, tetapi yang terjadi justru Rihanna telah lebih dari 2,5 jam. 

Akibatnya banyak tamu undangan, khususnya warga Korea Selatan yang kecewa dengan hal itu. Tak sedikit para tamu dan penonton pergi meninggalkan acara begitu saja. 

"Setelah menunggu berjam-jam, banyak tamu dan penonton mulai pergi dengan kecewa," kata Lee, seorang penunjung, dikutip TV Daily, Senin (3/5/2021).

Lee menambahkan ia menunggu lebih dari satu jam namun Rihanna juga tidak hadir. Menurutnya banyak orang yang memilih pergi dan frustasi atas tindakan Rihanna. 

Lalu, kata Lee, meski pun Rihanna seorang bintang ternama harsunya ia bertindak sedikir sopan santun dan menghargai tamu yang sudah datang. 

Atas kejadian ini, Lee menilai Rihanna telah mencoreng dan menciptakan citra buruk untuk brand dan merek dagangnya. 

"Saya senang mendengar bahwa dia datang ke Seoul tetapi sikapnya yang merendahkan terhadap penggemar Korea menciptakan citra buruk untuk mereknya," tegas Lee. 

Imbas dari keterlambatan Rihanna itu ternyata bukan cuma bikin kecewa tamu dan penonton saja. Keterlambatan pelantun "Work" itu membawa kerugian untuk acara fotografi yang dijadwalkan setelah acara Rihanna. 

"Saya tidak dapat memastikan apakah Rihanna telah tiba. Kami hanya diberi tahu bahwa acara tidak dapat dimulai karena lokasinya belum siap," ungkap seorang koodinator acara fotografi. 

Sikap dan kecerobohan Rihanna ini pun menuai kritik dari netizen Korea Selatan. Mereka mulai membanjiri Rihanna dengan kritik pedas dan menganggap Rihanna rasis terhadap orang Asia. 

Keterlambatan ini rupanya juga bukan kali pertama yang terjadi. Sebelumnya Rihanna sempat telah 50 menit saat terakhir kali menggelar konser di Seoul. 

"Dia terlambat lebih dari 2 jam ke acara yang namanya disebutkan dan dia masih cukup gila untuk memulai sesi langsung Instagram di ruang tunggu," cibir netizen. 

"Ada orang bodoh yang cukup gila untuk menunggunya," timpal yang lain. 

"Saya kagum bahwa mereka bahkan mengundang seseorang yang rasis terhadap orang Asia sejak awal," kata netizen lainnya.

Meski pun terlambat lebih dari 2,5 jam, Rihanna tetap melanjutkan acaranya untuk promosi dan memamerkan lini kecantikannya. Ia juga meminta maaf atas kejadian kurang menyenangkan itu. 

Rihanna juga menyebut alasannya terlambat datang ke acaranya itu karena terjebak macet yang cukup panjang. 

"Saya terlambat karena macet. Aku sangat menyesal," kata Rihanna. 

Tag: rihanna Rihhan Telat 2,5 jam Rihanna Dikecam Warga Korea Selatan

Bagikan: