Merahasiakan Berbulan-bulan Saat Didiagnosa Kanker Getah Bening, Suami Tasya Kamila: Kenapa Gue? Apa Salah Gue?

Tim Editor

Randi Bachtiar dan Tasya Kamiia (Foto: Instagram/@randibachtiar)

ERA.id - Suami dari penyanyi Tasya Kamila, Randi Bachtiar tengah berjuang melawan kanker limfoma hodgkin atau getah bening stadium dua. Tak hanya Tasya Kamila, suaminya Randi Bachtiar juga mengungkapkan kabar tersebut di Instagram. 

Randi Bachtiar juga membagikan sejumlah perawatan yang dilakukannya untuk melawan kankernya seperti operasi Thorax, kemoterapi, dan radiasi. Randi berharap ini menjadi rangkaian treatment terakhir yang dijalani.

"My fight against cancer. Bismillahirrahmanirrahim. Beberapa bulan terakhir ini, banyak banget hal yang bikin gue lebih menyadari kalau Allah SWT sayang sama gue. Salah satunya ini," tulis Randi Bachtiar.

"Saat ini gue sedang berikhtiar dan berjuang melawan Kanker Getah Bening (Lymphoma Hodgkin), salah satu jenis kanker yang InsyaAllah bisa diobati dan disembuhkan. Gue udah menjalani operasi thorax dan kemoterapi, sekarang sedang menjalani radiasi. Semoga ini jadi tahap terakhir dari rangkaian treatment gue," lanjutnya.

Saat didiagnosis kanker getah bening, Randi Bachtiar mengaku kaget dan berpikir apa salah dirinya. Namun, keluarganya mendukung dirinya supaya sembuh dan melawan penyakit tersebut.

"Awalnya kaget banget sih terdiagnosa dengan penyakit ini. Gue mikir kenapa sekarang, kenapa gue, apa salah gue. Ketika dikasih tau dokter treatmentnya harus seperti apa, gue sempet drop benget. Tapi dengan @tasyakamila, ibuku @ramabakar, bapakku @andiwb2000 dan keluarga terdekat yang selalu mendukung," ujar Randi Bachtiar.

Pria berusia 30 tahun ini sadar jika penyakit yang dideritanya ini adalah ujian dari sang pencipta. Ia mengaku ikhlas dan terus semangat dalam menjalani hidupnya yang kini divonis mengidap kanker getah bening.

"Gue menyadari kalau ini adalah ujian dari Allah, yang Maha Tahu akan kekuatan, kemampuan kita, dan yang memiliki rencana terbaik untuk hambaNya. InsyaAllah gue ikhlas menerima ini dan semangat terus dalam berikhtiar dan bertawakal. Semoga kita selalu diberikan kekuatan dan kemampuan dalam menjalani ujianNya," tutur Randi Bachtiar.

Namun, Randi Bachtiar menutupi penyakitnya selama berbulan-bulan dari keluarganya. Hingga akhirnya, ia berani untuk mengakui penyakit yang dideritanya. 

"Selama berbulan-bulan, aku dan keluargaku merahasiakannya, tapi akhirnya kami menemukan keberanian untuk berbagi perjalanan ini denganmu. Bagi mereka yang berjuang dengan penyakit kronis, atau mereka yang mengalami masa sulit. Aku hanya ingin memberitahumu bahwa kamu tidak sendiri," kata Randi Bachtiar.

Randi Bachtiar mendedikasikan unggahan ini untuk berjuang melawan penyakit. Di bulan suci Ramadan ini, Randi mengajak publik untuk berdonasi ke pasien yang berjuang melawan kanker dan penyakit kronis.

"Untuk itu, gue mau mendedikasikan postingan ini untuk orang-orang yang sedang berjuang melawan penyakit. Di bulan yang penuh kebaikan ini, gue juga mau ajak teman-teman untuk membantu adik-adik kita yang juga sedang berjuang melawan kanker dan penyakit kronis dengan berdonasi melalui link di bio gue. Bismillah," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon dari netizen maupun publik figur. Mereka mendoakan Randi Bachtiar agar cepat sembuh dan berhasil melawan kanker getah bening. "Doa aku buat kesembuhan Randi. Bismillaah segera diangkat penyakitnya. Aamiin ya Rabb," tulis Rossa.

"broooooon , bismillah cepat sembuh yaaa. Sehat yaaaa," kata Nisya Ahmad.

"Cepat Sembuh ya, Semangaaat," ujar Marini Zumarnis.

Tag: Randi Bachtiar Tasya Kamiia kanker

Bagikan: