Terungkap! Alasan Sophia Latjuba Minum Alkohol Tiap Naik Pesawat:Fobia Ketinggian dan Biar Nggak Cemas

| 13 May 2021 14:09
Terungkap! Alasan Sophia Latjuba Minum Alkohol Tiap Naik Pesawat:Fobia Ketinggian dan Biar Nggak Cemas
Sophia Latjuba (Foto: Instagram/@sophia_latjuba88)

ERA.id - Pengakuan mengejutkan datang dari artis Sophia Latjuba. Ibunda Eva Celia ini mengaku takut setiap kali pergi naik pesawat terbang.

Sophia Latjuba menyukai jalan-jalan, namun ia benci naik pesawat terbang.

Hingga akhirnya, Sophia Latjuba memiliki solusi untuk mengatasi ketakutannya. Setiap berpergian naik pesawat terbang, mantan istri Indra Lesmana ini selalu minum alkohol dan mengonsumsi obat.

"Aku cinta travelling, tapi aku benci naik pesawat terbang. Solusinya, obat tidur sama alkohol," ujar Sophia Latjuba, dikutip dari kanal YouTube TS Media pada Kamis (13/5/2021).

Namun, ia kecewa dengan salah satu maskapai penerbangan di Indonesia lantaran tak menyediakan alkohol di kelas bisnis sudah sekitar 3 tahun.

Sophia Latjuba (Foto: YouTube/TS Media)

“kalau misalnya terbang domestik ke Bali, aku nggak pergi kemana-mana lagi. Karena ya itu, tiba-tiba sebuah maskapai di Indonesia berhenti menyediakan alkohol untuk kelas bisnisnya, 3 tahun lalu,” ujarnya.

Jika tak minum alkohol, Sophia Latjuba panik dan berubah jadi amarah. Artis berusia 50 tahun itu menuangkan amarahnya kepada pramugari.

“Maksudnya apa nih? Gue bakal mati, gue bakal mati. Tiba-tiba paniknya berubah jadi marah kan. (Aku bilang) 'Tapi, harganya nggak berkurang? Ini malah bertambah?' Tapi ya pramugarinya nggak tau apa-apa juga kan,” paparnya. 

Kini setiap melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang, Sophia Latjuba memutuskan untuk selalu membawa minuman alkohol dengan botol minuman yang dibawanya sendiri.

"Next time aku pergi ke Bali atau penerbangan domestik lainnya, aku mesti bawa (alkohol) di termos, di tumbler. Biasanya red wine. Aku habisin di taksi, biar nggak terlalu cemas,” ucapnya.

“Soalnya aku punya fobia yang sangat buruk. Jadi untuk menguranginya, aku butuh alkohol dan sedikit obat,” lanjutnya.

Rekomendasi