Benarkah Perempuan Ini Adalah Sosok Sephia yang Mengilhami Lagu oleh Sheila On 7?

| 14 May 2021 10:02
Benarkah Perempuan Ini Adalah Sosok Sephia yang Mengilhami Lagu oleh Sheila On 7?
Foto jadul Sheila On 7

ERA.id - Hingga kini belum banyak orang yang tahu siapakah sosok Sephia yang dijadikan judul lagu oleh Sheila On 7. Dari cerita mulut ke mulut, gosipnya, Sephia adalah sosok gaib. Benarkah?

Lagu Sephia sendiri adalah ciptaan Eros dan baru dirilis pada tahun 2000. Setelah puluhan tahun berlalu, misteri soal Sephia akhirnya terjawab.

Pertama, banyak yang mengira kalau Sephia adalam perempuan yang ditemani Sang drummer SO7, Brian berfoto.

Brian sendiri baru bergabung bersama SO7 di tahun 2007. Ia menggantikan drummer sebelumnya yang mengundurkan diri. Walau begitu, Brian masih awet bersama band SO7.

Lewat Instagramnya, Brian mengunggah foto bersama seorang perempuan dengan nama Sephia. Wajahnya ayu, berkulit putih, dan senyumnya menawan. Sephia berada di sebelah Brian dan mengenakan busana serba hitam.

Akibat unggahan itu, sejumlah penyanyi ikut mengomentari foto Brian. Ada Armand Maulana, Abdul vokalis The Coffee Theory, hingga bintang sinetron Ibnu Jamil. Semuanya kompak memberikan komentar lewat emoji.

Diduga kuat, perempuan tersebut bukanlah sosok yang dimaksud pada lagu Sephia. Brian memposting kata-kata Sephia karena nama perempuan tersebut Sephia, setidaknya terlihat dari name tag yang ada di bagian dadanya.

Lalu siapa sebenarnya Sephia itu? Duta pernah ditanya soal ini. Di acara TonightShowNet pada 17 Desember 2014 'Misteri dibalik lagu Sephia milik Sheila On 7", Duta menjelaskan sosok Sephia itu hanyalah fiksi.

"Beneran Dut itu Sephia, Sephia soal apa sih?" tanya Vincent.

"Sebenarnya ceritanya itu, buat HTS (hubungan tanpa status) kalau bahasa sekarang selingkuhan, pda akhirnya pun dia ada edukasinya juga, yang namanya HTS-an tuh gak akan lama lah, itu pasti sesaat saja, udah lupain aja, jangan kayak gitu-gitu lagi." jelas Duta.

Eros yang menciptkan lagu itu juga mengungkapkan jika Sephia hanyalah nama yang diumpakan sebagai selingkuhan.

"Konsep awalnya itu, kalau jaman dulu kan ada kancil suka mencuri, orangtua suka bilang jangan nakal seperti kancil yang suka mencuri timun. Nah Sephia selingkuhan kalau dikasi nama lucu sepertinya," tandas Eros.

Rekomendasi