Atas Nama Kemanusiaan, Inilah Aksi Seleb Hollywood Teriakan Perdamaian antara Palestina - Israel

Tim Editor

Bella Hadid (Instagram)

ERA.id - Konflik Palestina dan Israel kian memanas hingga memakan korban yang terus bertambah setiap harinya. Hal ini pun membuat sejumlah seleb Hollywood mulai serukan dukungan hingga turun langsung ke jalan. 

Keluarga Hadid misalnya, sejak awal konflik mulai pecah Gigi, Bella, hingga Anwar Hadid mulai bersuara di media sosial tentang kejadian yang menimpa umat muslim di Palestina. Bella dan Anwar Hadid bahkan sampai turun ke jalan untuk menyuarakan dukungannya. 

"Kebencian dari kedua sisi tidak baik-baik saja — saya tidak memaafkannya !! Saya tidak akan tahan mendengar orang berbicara buruk tentang orang Yahudi melalui semua ini. Ini tentang KEMANUSIAAN bukan tentang agama !!!! Ini tentang kebebasan di Palestina," kata Bella Hadid di Instagram. 

Bella, Gigi, dan Anwar termasuk selebriti Hollywood yang paling kencang menyuarakan dukungannya untuk Palestina. Hal ini lantaran Ayahnya, Mohammed Hadid merupakan keturunan Palestina dan dibesarkan di Palestina. 

Selain Bella, kekasih dari Gigi Hadid, Zayn Malik juga mencurahkan dukungannya untuk warga Palestina. Ia mengaku sakit melihat banyak keluarga yang kehilangan orang-orang yang dicintainya. 

Tak hanya itu saja, Zayn juga menyuarakan isi hatinya untuk membebaskan Palestina dari serangan sekaligus jajahan Israel. 

"Hati saya sakit untuk keluarga yang telah kehilangan orang yang dicintai. Kami tidak dapat berdiri sebagai saksi bisu untuk anak-anak yatim piatu dan dibunuh dan tidak tuntutan untuk hak asasi manusia semua orang Palestina! Ini harus diakhiri. Bebaskan Palestina," seru Zayn Malik. 

Dukungan untuk Palestina bukan cuma datang dari keluarga Hadid saja. Pelantun "Umbrella", Rihanna juga turut mendukung penuh agar Israel berhenti melakukan serangan ke Palestina.

Sama seperti Zayn Malik, penyanyi 33 tahun itu mengaku hancur dengan apa yang terjadi di antara Israel dan Palestina. Ia mengaku tidak kuat melihat anak-anak Israel dan Palestina bersembunyi di tempat aman untuk menghindari bom dan serangan. 

"Anak-anak Israel dan Palestina yang tidak bersalah bersembunyi di tempat penampungan bom, lebih dari 40 nyawa hilang di Gaza saja, setidaknya 13 di antaranya juga anak-anak yang tidak bersalah! Perlu ada semacam ketetapan hati," tegas Rihanna. 

(Screenshoot Instagram @badgalriri)

Bintang film Paper Town, Cara Delevingne, yang tidak memiliki darah Palestina atau pun Israel juga menyuarakan dukungannya. Ia berdoa agar suatu hari nanti akan ada perdamaian yang datang di antara Israel dan Palestina. 

"Sungguh memilukan mengetahui betapa banyak orang yang menderita. Saya berdoa agar perdamaian datang," ungkap Cara. 

Selain datang dari para pesohor Hollywood secara perorangan, dukungan juga datang dari grup musik asal Los Angeles, Rage Against the Machine. 

Kelompok musik itu menyebut mereka berdiri bersama dengan rakyat Palestina untuk melawan teror kolonial dan hal-hal lain yang menyakitkan. 

"Kami berdiri bersama rakyat Palestina saat mereka melawan teror kolonial ini dalam segala bentuknya. #FreePalestine," tulisnya. 

Konflik Palestina dan Israel ini memang bukan kali pertama yang terjadi. Kejadian yang baru-baru ini mencuat sangat menyita perhatian publik dan juga dunia, termasuk Indonesia. 

Dengan dukungan yang mengalir dari para pesohor Hollywood, diharapkan konflik yang terjadi di antara dua negara itu segera berakhir.

Tag: zayn malik israel-palestina bella hadid

Bagikan: