Bakal Dijual Prangko Pangeran Philip Seharga Rp134 Ribu, Catat Tanggal Beredarnya

| 19 May 2021 20:06
Bakal Dijual Prangko Pangeran Philip Seharga Rp134 Ribu, Catat Tanggal Beredarnya
Prangko Pangeran Philip (Dok: Royal Mail)

ERA.id - Royal Mail memberi penghormatan tertinggi untuk mendiang Pangeran Philip. Pihaknya mengabadikan empat wajah Philip dalam rangkaian prangko hitam putih.

Keempat prangko wajah Pangeran Philip itu terbingkai dengan cukup beragam. Prangko pertama menunjukkan senyum manis yang terukir di wajah Pangeran Philip yang mengenakan seragam kerajaan.

Bidikan foto itu merupakan momen saat Philip menghadiri sebuah parade untuk putranya, Pangeran Andrew di Dartmouth Naval Collage di Devon, Inggris.

Lalu, prangko kedua memperlihatkan penampilan Philip semasa muda yang sangat tampan dan berkarisma. Foto itu diambil oleh seorang fotografer bernama Baron.

Sementara itu prangko ketiga dan keempat memperlihatkan gambar Philip di Royal Windsor Horse Show dan juga penampilan Philip untuk foto penghormatan terakhirnya memakai seragam.

Menurut laporan People, keempat prangko hitam putih itu akan dijual pada 24 Juni 2021. Untuk urusan harga, sejauh ini Royal mail mengonfirmasi akan menjualnya seharga 6,65 poundsterling atau setara dengan Rp134 ribu.

CEO Royal Mail, Simon Thompson mengatakan suatu kehormatan untuk menyoroti kehidupan dan warisan Philip dengan prangko lewat program prangko khusus. Diketahui Ratu Elizabeth II telah meyetuji desain dari prangko Inggris itu sebelum akhirnya diterbitkan ke publik.

"Selama lebih dari tujuh dekade dia berada di pusat kehidupan nasional kami. Kepergiannya adalah momen penting dalam sejarah kami yang kami tandai dengan rangkaian perangko peringatan ini," kata Thompson.

Pangeran Philip meninggal dunia pada bulan April lalu di usia 99 tahun. Kematiannya disahkan oleh Sir Huw Thomas, kepala tenaga medis kerajaan dan tabib Ratu Elizabeth II.

Rekomendasi