Tren Helm TRX Jadul Honda Astrea, Dulu Dianggap Butut, Sekarang Diburu Orang, Desainnya Legendaris

| 20 May 2021 19:00
Tren Helm TRX Jadul Honda Astrea, Dulu Dianggap Butut, Sekarang Diburu Orang, Desainnya Legendaris
Helm TRX dipakai oleh influencer Gofar Hilman

ERA.id - Anak yang lahir pada medio 1990-an pasti masih ingat dengan helm jadul alias legendaris dari Honda Astrea ini? Iya, helm ini kerap dipakai saat orang tua mengantar kita ke sekolah.

Selain itu, helm ini juga biasanya membuat kita malu memakainya karena modelnya yang terlalu besar dan longgar atau tidak modis pada zaman itu. Banyak orang memilih, memakai helm kiwi saja yang berwarna hitam, ingat kan?

Nah, sekarang jangan salah. Sebab kurangnya orang memakai helm milik Honda ini, makanya ia sekarang jadi barang buruan untuk konsumen yang ingin mengenang dan bergaya jadul saat berkendara.

Helm ini jenisnya TRX. Pengendara motor pada zaman itu pasti akan mendapatkan helm ini, jika membeli motor Astrea di gerai Honda yang resmi. Uniknya, helm TRX ini dilengkapi visor atau kaca yang berukuran lebar.

Mungkin, selain modis dipakai berkendara di jalan raya, helm ini kini dihargai mahal karena saat dipakai, daya pandang pengendara jadi makin luas.

Setelah dicek ke pelbagai market place, ada yang menjual helm jenis ini seharga Rp400 ribu lebih!Tapi tenang saja, helm ini masih banyak ditawarkan di grup Facebook atau di toko online kok, dan harganya relatif masuk akal.

Satu lagi, helm half face warna putih yang masih banyak diburu. Helm ini bisa didapat dari pembelian unit motor Honda Astrea Grand.

Ujung helm yang panjang (pet) tersebut membuat pengendara tak silau. Untuk lebih detail dari helm ini, jika mendapatinya, ada tulisan Honda Astrea di bagian depannya.

Jadi bagaimana? Kepincut dengan dua helm ini atau mau mencari helm Honda lainnya, yang sesuai dengan kendaraan dan kepalamu? Kalau iya, selancar saja di internet, pilihannya ada banyak kok.

Rekomendasi