Cari Netizen yang Menghinanya, Rachel Vennya Adakan Sayembara Berhadiah Rp15 Juta

| 31 May 2021 10:28
Cari Netizen yang Menghinanya, Rachel Vennya Adakan Sayembara Berhadiah Rp15 Juta
Rachel Vennya (Foto: IG @rachelvennya)

ERA.id - Rachel Vennya tampaknya sudah tak bisa membendung kekesalannya akan ulah seorang netizen yang menghinanya. Demi bisa bertemu secara langsung dan memberi pelajaran pada netizen tersebut, Rachel bahkan mengadakan sayembara dengan hadiah Rp15 juta kepada siapapun yang bisa melacak keberadaan si netizen.

Sebelumnya Rachel dibuat kesal akan pesan dari netizen tersebut yang mengatakannya seorang perempuan murahan lewat DM Instagram. Usai menerima pesan ini, Rachel langsung menanggapinya dan berjanji akan menemui netizen tersebut setelah dirinya kembali ke Indonesia dari liburannya di Dubai.

Melalui unggahan Instagram Storiesnya yang diunggah ulang oleh akun gosip nyinyir_update_official pada Minggu (30/5/2021), Rachel membeberkan bahwa netizen tersebut bernama Fathin.

Menurut ibu dua anak itu, Fathin ini menggunakan akun media sosial dengan identitas aslinya sehingga mudah ditemukan dan ia akan memberikan 15 juta yang menemukan identitas Fathin dengan lengkap hingga ke bagian hobi.

Instagram Stories Rachel Vennya (Foto: IG @nyinyir_update_official)

"Bayar orang lacak ip address? Mager ah org masih pake akun asli, tinggal bikin sayembara. Yok yg kenal Fathin kalo tau biodata lengkap nama alamat dll aku kasi 15 juta buat gofood sekampung, yg paling lengkap yg menang ampe hobby si fathin juga boleh, email ke [email protected]," kata Rachel Vennya.

Selebgram berusia 25 tahun ini mengatakan bahwa ia menyadari bahwa perbuatannya ini memang tidak bijak. Namun, menurutnya terkadang orang-orang seperti ini yang seenaknya mengujarkan kebencian dan penghinaan kepada orang lain harus diberikan ganjaran.

"Perbuatan gue emg ga bijak dan mgkn kurang tepat. Tp kadang orang2 kayak gini butuh dikasih tau, dikasih pelajaran aja gt kalo ga selamanya orag yang lo kata-katain diam aja kayak batu dikira gak bisa ngapa2in, padahal mah bisa," jelas Rachel.

Rachel juga menyampaikan bahwa keputusanya untuk menutup kolom komentar ataupun non-aktifkan fitur balasan adalah cara untuk menyelematkan netizen dan juga dirinya. Dengan begitu, para netizen julid tidak akan bisa mengomentarinya dan dirinya juga tidak menerima pesan-pesan yang tidak baik.

"Jd klo gue off comment, off reply, dm ataupun block lo, ya berarti gue lg menyelamatkan kita berdua dr lautan emosi & ego," ucap Rachel.

Rekomendasi