Dituding Galang Dana Palestina untuk Beli Rudal, Atta Halilintar Ke Pendeta Mell Atock: Semoga Otak Dipakai

| 31 May 2021 13:00
Dituding Galang Dana Palestina untuk Beli Rudal, Atta Halilintar Ke Pendeta Mell Atock: Semoga Otak Dipakai
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah (Foto: Instagram/@attahalilintar)

ERA.id - YouTuber Atta Halilintar menjadi salah satu selebriti yang memberikan dukungan atas penderitaan rakyat palestina. Suami Aurel Hermansyah ini ikut melakukan penggalangan dana untuk Palestina. 

Bintang film ASHIAP MAN ini berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp1,6 miliar lebih. Uang donasi tersebut disalurkan ke lembaga-lembaga terpercaya dan akurat di Palestina.

Sayangnya, galang dana untuk Palestina yang dilakukan Atta Halilintar menimbulkan fitnah. Oknum bernama Pdt Mell Atock menyebut menantu Krisdayanti ini menggunakan uang untuk membeli rudal dan menyerang Israel.

Fitnahan Atta Halilintar (Foto:Instagram/@attahalilintar)
Fitnahan Atta Halilintar (Foto:Instagram/@attahalilintar)

“Pesan saya penting kepada saudara Atta Halilintar sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Saudara Atta Halilintar kalaupun ada ada sumbang uang, atau penyumbang lain ajak donasi, sama-sama menyumbang tapi pesan saya jangan beli rudal lah serang Israel,” ujarnya di konten YouTube-nya.

Melihat hal itu, Atta Halilintar langsung membantahnya. Ia geram dengan fitnah yang datangnya dari oknum pemuka agama.

Fitnahan Atta Halilintar (Foto:Instagram/@attahalilintar)
Fitnahan Atta Halilintar (Foto:Instagram/@attahalilintar)

“Sumbang uang beli rudal mas? Katanya bapak pendeta ya? Setahu saya teman-teman saya yang pendeta cinta damai pak,” tulis Atta di Insta Story, dikutip pada Senin (31/5/2021).

Tak hanya pernyataan dari pendeta Mell Atock, Atta Halilintar juga membagikan beberapa berita fitnah dari akun YouTube. Putra sulung Gen Halilintar ini menjelaskan donasi dipergunakan membantu menggalang donasi karena peduli untuk anak-anak Palestina yang kehilangan orangtua.

"Kenapa banyak berita FITNAH apa lagi ini. Sumbang dana beli rudal roket? Niat aja nggak ada mas. Saya cinta damai menghargai perbedaan. Saya disini berdiri untuk peduli untuk anak-anak Palestina yang masih kecil banyak yang kehilangan orang tua mas," tulis Atta Halilintar.

Atta Halilintar juga mempergunakan uang donasi untuk anak-anak Palestina yang membutuhkan sekolah. Ia mengingatkan agar sesama umat manusia memiliki rasa kemanusiaan. 

"Banyak yang hidup dalam ketakutan kapan mereka akan pergi mas. Banyak membutuhkan sekolah dan tempat bernaung. Semoga otak dipakai bukan hanyan untuk merasa paling pintar. Tapi, gunakan HATI untuk punya rasa kemanuasiaan mas." tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon dari sesama publik figur. Mereka mendukung Atta Halilintar dan memintanya untuk tidak menanggapi berita fitnah tersebut.

"Orang-orang yang pansos tidak perlu dilayani," kata Sunan Kalijaga

"Yang sabar bro, biasalah," tulis Taqy Malik

"Nggak mampu ajak collabs, ya jadi haters," komentar Jeri Taufik Lizam

Rekomendasi