Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Bintang Emon: Komisaris Mebel Mah Nggak Apa-apa

| 31 May 2021 18:50
Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Bintang Emon: Komisaris Mebel Mah Nggak Apa-apa
Bintang Emon (Foto: Instagram/@bintangemon)

ERA.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan dewan direksi dan komisaris PT Telkom Indonesia (Perser) Tbk pada Jumat (28/5/2021). Yang paling menjadi sorotan adalah Erick menunjuk Abdi Negara Nurdin atau Abdi eks Slank sebagai Komisaris Telkom.

Hal itu menuai kontroversi dan ramai di media sosial. Banyak netizen yang meragukan kompetensi Abdee. Pasalnya, banyak yang tak menyangka gitaris Slank itu bisa masuk dalam ranah pemerintahan.

Terpilihnya Abdee Slank menjadi Komisaris Telkom, membuat komika Bintang Emon berkomentar soal BUMN. Baginya, BUMN adalah punya negara dan milik rakyat. Yang menjadi tanda tanyanya adalah pemilihan komisaris BUMN karena alasan urusan pribadi.

Cuitan Bintang Emon (Foto: Twitter/@bintangemon)
Cuitan Bintang Emon (Foto: Twitter/@bintangemon)

"BUMN kan dasarnya punya negara punya rakyat, kok bisa ada yang setuju pemilihan komisaris karena urusan personal," kata Bintang Emon, dikutip dari akun Twitter-nya pada Senin (31/5/2021).

"Komisaris mebel mah nggak papa gih dah sono, nggak peduli warga juga," lanjutnya.

Sindiran dari Bintang Emon menuai banyak respon. Mereka merasa heran mengapa Erick Thohir memilih Abdee Slank sebagai Komisaris Telkom. Menurut mereka, banyak orang yang lebih berpengalaman dan pantas menjadi Komisaris Telkom.

"Berasa Indonesia kekurangan orang yang pintar-orang yang cakap-orang yang pantas untuk jadi komisaris sebuah Badan Usaha besarrrr punya negara.. iyaa punya negara.. bukan punya bapak nya," tulis akun @atuy_f****r

"Padahal yang lebih cerdas dan kompeten tuh pasti ada, tapi kayaknya Telkom butuh komisaris yg bisa gitaran" timpal akun @ara*****ous

Rekomendasi