Alasan Abdee Mundur dari Komisaris Telkom Usai Slank Dukung Ganjar-Mahfud

| 21 Jan 2024 08:45
Alasan Abdee Mundur dari Komisaris Telkom Usai Slank Dukung Ganjar-Mahfud
Abdee Negara.

ERA.id - Dukungan Slank pada capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, sangat serius. Buktinya, Abdee Negara-salah satu personel Slank-rela mundur dari jabatannya sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia.

"Jadi saya mau disclaimer dulu. Menghindari pertanyaan, ini kok komisaris ada di sini. Jadi biar tidak ada dusta di antara kita, untuk menghormati aturan yang ada, serta nilai dan etika, per hari Jumat kemarin jam 17.00 saya sudah melayangkan surat pengunduran diri dari Telkom Indonesia," ucap Abdee saat hadir dalam acara deklarasi Slank dukung Ganjar-Mahfud di Gang Potlot Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Setelah itu, keputusan Abdee disambut tepuk tangan semua personel Slank dan Slankers.  Hadir dalam acara itu semua personel Slank, para Slankers dan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.

Abdee tidak dipaksa untuk mundur. Ia menegaskan, keputusannya meninggalkan jabatan yang banyak diimpikan orang, itu murni sebagai bentuk perjuangan. "Seperti teman-teman Slank lainnya katakan, ini bagian dari perjuangan," tegasnya.

Apa yang menjadikan Abdee mengambil keputusan itu tak lain adalah harapan pada sosok Ganjar-Mahfud. Sejak dulu, Slank tak akan pernah berubah pada sikapnya untuk melanjutkan cita-cita reformasi dan memberantas praktik korupsi, kolusi, serta nepotisme (KKN).

"Cita-cita itulah yang selalu kita perjuangkan. Kita juga harus menjaga demokrasi. Dan menurut kami, yang paling tepat mewujudkan itu adalah Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ucapnya.

Abdee juga menegaskan, deklarasi yang dilakukan Slank untuk Ganjar-Mahfud sengaja dilakukan secara terbuka dan mengundang banyak awak media. Hal itu bertujuan agar masyarakat di luar sana berani menyatakan sikap dan tidak takut pada apapun.

"Mungkin di luar sana orang mau bicara tapi tidak berani bersuara dengan bermacam alasan. Jadi kenapa Slank melakukan deklarasi ini, kita ingin menjadi corong untuk silent majority di luar sana yang sebenarnya banyak mendukung Ganjar-Mahfud," pungkasnya.

Seperti diketahui, Slank menyatakan dukungan Pilpres 2024 pada Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Deklarasi dukungan disampaikan di Markas Besar Slank di Gang Potlot Jakarta dan dihadiri langsung pasangan Ganjar-Mahfud.

Rekomendasi