Pemeran Zahra di Sinetron Suara Hati Istri Akan Diganti, Netizen: Benerin Sinetronnya Juga Woy

Sinetron Indosiar Suara Hati Istri Zahra (Foto: IG @indosiar)

ERA.id - Buntut dari kontroversi dan kecaman dari berbagai pihak, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Indosiar selaku stasiun televisi yang menyiarkan akhirnya memutuskan untuk mengganti pemeran Zahra (Lea Ciarachel) di sinetron Suara Hati Istri. Hal ini disampaikan langsung oleh KPI melalui unggahan di Instagram resmi, pada Rabu (2/6/2021).

KPI menyatakan bahwa pihak mereka sudah menerima klarifikasi dari stasiun televisi Indosiar mengenai tayangan sinetron, yang menuai banyak protes lantaran menampilkan aktris berusia 15 tahun berperan sebagai istri ketiga. Mereka mengatakan bahwa pihak Indosiar secara terbuka menerima masukan dari publik dan memutuskan untuk mengganti pemeran.

"Pihak Indosiar telah menerima semua masukan publik atas sinetron tersebut. Tindak lanjut dari Indosiar ke depan adalah mengganti pemeran dalam tiga episode mendatang," tulis KPI, pada keterangan pernyataan resminya.

Meski sudah memutuskan untuk mengganti pemerannya, nyatanya masih banyak warganet yang kesal dan menganggap bahwa tidakan tersebut tidak benar. Mereka menyayangkan hanya pemeran yang diganti, karena menurut mereka alur cerita sinteron tersebut juga tidak baik untuk dipertontonkan.

Banyak netizen yang melontarkan protes mereka di kolom komentar unggahan KPI, dengan menyatakan bahwa sinetronnya juga perlu dihentikan atau setidaknya alur cerita diubah ke kisah yang lebih layak ditonton secara nasional.

"Benerin sinetronnya juga woy, bukan cuma ganti pemeran!!! Heran kerja cuma pas viral doang," kata salah satu kaun.

"Dihentikan dong bukan ganti pemeran," ujar yang lainnya.

"Lah kenapa diganti doang, dihentikan dong. Ganti dengan acara yang lebih berbobot dan bermutu," sambung yang lainnya.

"Harusnya stop penayangan dong, masa cuma ganti pemeran," ucap akun lainnya.

Tag: pemeran Zahra diganti netizen minta sinetron suara hati istri dihentikan sinetron indosiar Lea Ciarachel Sinetron Suara Hati Istri Suara Hati Istri Sinetron Suara Hati Istri Zahra Zahra

Bagikan: