Dukung Jokowi, Deddy Corbuzier Tegaskan Arah Politiknya ke Refly Harun, Apa Katanya?

| 07 Jun 2021 10:12
Dukung Jokowi, Deddy Corbuzier Tegaskan Arah Politiknya ke Refly Harun, Apa Katanya?
Deddy Corbuzier

ERA.id - Youtuber Deddy Courbuzier membahas politik bersama Refly Harun. Dalam channel Youtube Refly, Deddy Corbuzier terang-terangan kalau dirinya adalah pendukung Jokowi.

Ya, ia hanya mendukung. Bukan menjadi fans fanatik yang membela Jokowi mati-matian. Masuk akal, sebab tugasnya memang hanya memberitahu kalau ada kebijakan Jokowi yang salah dan menurutnya harus diluruskan.

Ditanya soal apakah ke depan dirinya akan nyemplung dalam politik. Deddy menjawab diplomatis. "Namanya manusia bisa berubah. Kalau ditanya sekarang, sekarang enggak bos," tegas Deddy.

Deddy mengaku kalau hari ini ia tak mungkin bisa masuk ke politik karena ia melihat, situasinya tidak cocok dengannya dan akan membuatnya repot.

"Kenapa? Gue merasa ribet."

"Karena walau gue tidak main politik, beberapa bintang tamu gue adalah bintang tamu politik. Menurut gue, ide dan pemahaman teman ini sebenarnya ada bagusnya, tapi kadang terjadi bentrokan," bebernya.

Jika toh hari ini Deddy masuk ke politik, maka itu akan berdampak buruk baginya. "Publik figur seperti gue, ketika turun ke dunia politik, orang gak dengerin gue bro," tambah Deddy kepada Refly.

Terakhir, ia menegaskan kalau ia tidak akan masuk parpol apalagi kepala daerah. "Tidak masuk parpol, tidak jadi kepala daerah. Kalau kampanye, bisa jadi dan ada cuan,"

"Banyak juga kemarin misanya lagi pilkada, mau ada di podcats, gue tolak loh bos. Ada cuannya, banyak ribetnya," tandas Deddy.

Rekomendasi