Yang Hyun Suk Ikut Didakwa Kasus Narkoba B.I Eks iKON

| 07 Jun 2021 22:35
Yang Hyun Suk Ikut Didakwa Kasus Narkoba B.I Eks iKON
Yang Yun Suk Didakwa Kasus Narkoba BI (Dok: Sports Chosun)

ERA.id - Pendiri sekaligus mantan CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk ikut didakwa atas kasus narkoba yang menimpa B.I, mantan member iKON. Yan Hyun Suk didakwa terkait tindak percobaan menutupi kasus narkoba B.I.

Menurut laporan Sports Chosun, dakwaan terbaru ini diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum, Senin (7/6/2021). Dalam dakwaan tersebut, Yang Hyun Suk diduga menutupi kasus narkoba dengan memberikan sejumlah uang dan juga ancaman.

B.I sebelumnya diduga membeli ganja dan LSD dari seorang kenalan berinisial A tahun 2016. Ia diduga membeli untuk dikonsumsi sendiri. Namun, pada Februari 2020, B.I dinyatakan negatif narkoba.

Sayangnya A memberi kesaksian mengejutkan terkait Yang Hyun Suk. A mengaku diancam untuk membuat pernyataan palsu atas kasus yang melibatkan B.I. Ancaman ini digunakan untuk menutupi penyelidikan dan B.I saat itu dibebaskan dari tuduhannya.

Tak terima dengan hal itu, A pun membuat laporan ke Komisi Pemberantasan Korupsi dan Hak Sipil pada Juni 2019. Berkas itu pun dilimpahkan ke kejaksaan yang kemudian meneruskan BI dan Yang Hyun Suk ke kantor Kejaksaan Distrik Suwon tahun lalu.

Dalam investigasi tersebut mantan leader iKON dan pendiri YG itu menerima dakwaan atas sejumlah kasus hingga dipindahkan ke Kantor Kejaksaan Distrik Seoul.

Menurut laporan Yang Hyun Suk membantah keras tuduhan tersebut, tetapi jaksa telah memutuskan untuk menegakkan tuduhan tersebut setelah meyelidiki A dan Yang Hyun Suk.

Sidang perdana Yang Hyun Suk akan berlangsung pada 25 Juni 2021 sedangkan B.I akan menjalani sidang pada 9 Juli 2021.

Kasus narkoba yang melibatkan B.I ini membuat dirinya keluar dan meninggalkan agensi dan juga grup yang sangat dicintainya, iKON. Ia pun membuat label musik sendiri bernama 10K Company dan menjabat sebagai Direktur Eksekutif.

Bersama dengan label tersebut, rapper kelahiran 22 Oktober 1996 itu merilis beberapa lagu seperti Midnight Blue, Waterfall, dan juga Stay.

Rekomendasi