Dugaan Ancaman Pendiri YG Entertainment Berbuntut Panggilan Polisi

| 28 Apr 2020 18:08
Dugaan Ancaman Pendiri YG Entertainment Berbuntut Panggilan Polisi
Pendiri YG Entertainmnet, Yang Hyun Suk. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Pendiri YG Entertainmnet, Yang Hyun Suk dipanggil oleh pihak berwajib untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan ancaman yang pernah dilakukannya. Ancaman itu dilakukan Yang Hyun Suk kepada seseorang (A) yang memberi narkoba kepada B.I. 

Tim investigasi dari Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Nambu melanjutkan laporan kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh mantan personel iKON, Kim Han Bin atau B.I. Dari hasil investigasi itu, nama Yang Hyun Suk terseret sebagai salah satu pengancam A. 

Yang Hyun Suk diduga telah mengancam dan membujuk A buat menutupi kasus B.I dan mencegah kepolisian melakukan pemeriksaan. Atas tuduhan itu, dia membantah telah melakukan ancaman tersebut. Tetapi, berdasarkan pengakuan A dan salah seorang saksi, aksi itu benar-benar dilakukan Yang Hyun Suk.

“Yang Hyun Suk menyangkal semua tuduhan, mayoritas apa yang dilaporkan A telah diakui. Tapi A juga dikirim ke kejaksaan di hari yang sama karena diduga mengirim narkoba ke B.I,” kata salah seorang sumber kepolisian, dikutip dari SportNews, Selasa (28/4/2020). 

Pada bulan September 2019, mantan personel iKON ini terseret kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukannya di tahun 2016. B.I dituduh membeli ganja dan menggunakannya di tahun 2016. Dari hasil investigasi, B.I juga mengakui beberapa tuduhan kepadanya. 

Tetapi pada 27 Februari 2020, mantan leader iKON itu dinyatakan negatif narkoba dan dibebaskan dari tahanan.

Rekomendasi