Mengenang Sosok Pelawak Edy Oglek, Pemeran Kardun di Sinetron Tukang Bubur Naik Haji Meninggal Dunia karena Covid-19

| 29 Jun 2021 08:45
Mengenang Sosok Pelawak Edy Oglek, Pemeran Kardun di Sinetron Tukang Bubur Naik Haji Meninggal Dunia karena Covid-19
Edy Oglek (Foto: Instagram/@novasoraya16)

ERA.id - Kabar duka datang dari industri hiburan Tanah Air. Pelawak Edy Oglek meninggal dunia diusia 53 tahun karena Covid-19 di RSUD Bekasi pada Senin (28/6/2021) pukul 16.30 WIB.

Melalui Instagram Derry Sudarisman atau Derry 4 Sekawan, ia mengungkapkan rasa dukanya atas kepergian rekan sejawatnya itu.

Edy Oglek dan Derry (Foto: Instagram/@derry4sekawanreal)
Edy Oglek dan Derry (Foto: Instagram/@derry4sekawanreal)

"Temanku, kepulanganmu kepada Sang Pencipta sungguh terasa begitu cepat. Kebersamaan yang telah dilalui bersama, kini yang tinggal hanyalah kenangan. Semoga segala amal ibadahmu diterima oleh-Nya. Aamiin...selamat jalan Edi "KARDUN" Oglek," tulisnya, dikutip akun Instagram @derry4sekawanreal pada Selasa (29/6/2021).

Tak hanya Derry 4 Sekawan, Nova Soraya juga membagikan potret saat bekerjasama dengan mendiang Edy di sinetron Tukang Bubur Naik Haji dan memberikan kabar duka dengan penuh haru.

Edy Oglek dan Nova Soraya (Foto: Instagram/@novasoraya16)
Edy Oglek dan Nova Soraya (Foto: Instagram/@novasoraya16)

"Duuuuuun kenapa tinggalin gue. Innallilahiwainnailaihirajiuun. Maapin salah-salah gue selama ini ya dun,semoga lo tenang di sisi Allah SWT, Aaaamiiin. Terimakasih untuk kerjasama kita selama ini,makasih untuk jadi partner yang baik, nggak pelit ilmu dan teman diskusi, teman ngobrol, teman bercanda,teman berantem walaupun cuma akting. Banyak rencana-rencana kita yang belum terwujud, tapi Allah punya rencana lain. Bakalan kangen banget gue ama lo bang," kata Nova di Instagram pribadinya.

Semasa hidupnya, pria bernama lengkap Edy Suwandi kerap muncul dalam judul sinetron. Pelawak yang lahir di Jakarta, 14 Juli 1966 ini mengawali karirnya menjadi seni peran pada 1984 dan ia tergabung dalam Teater Cagar Budaya di SMA YMCA.

Edy Oglek juga pernah bermain sinetron Si Doel Anak Sekolahan menjadi teman Doel yang diperankan oleh Rano Karno. Setidaknya, Edy Oglek pernah memainkan 20 judul sinetron, yakni Si Doel Anak Sekolahan, di antaranya Panji Manusia Milenium, Jinny Oh Jinny, Si Yoyo, Samson Betawi, dan Tukang Bubur Naik Haji The Series.

Dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series, Edy Oglek berperan sebagai Kardun. Kala itu, Edy Oglek beradu akting dengan Nova Soraya yang berperan sebagai Romlah. Tokoh Kardun dalam sinetron tersebut cukup melekat karena suka bikin ulah.

Edy Oglek pernah mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Pembantu Terpuji di Festival Film Bandung pada 2004.

Rekomendasi