Ayah Positif COVID-19, Gritte Aghata Curhat Kesulitan Masuk IGD Hingga Antri Berjam-jam

| 01 Jul 2021 10:15
Ayah Positif COVID-19, Gritte Aghata Curhat Kesulitan Masuk IGD Hingga Antri Berjam-jam
Gritte Agatha (Foto: IG @gritteagatha)

ERA.id - Gritte Agatha mengabarkan bahwa ayahnya positif terpapar COVID-19 melalui unggahan di Instagram Storiesnya. Melalui unggahannya itu, Gritte mengungkapkan kejadian awal sang ayah dinyatakan positif hingga kesulitan yang dihadapi keluarganya ketika sang ayah harus antri berjam-jam untuk masuk IGD.

"Dear all, seminggu ini minggu yang berat buat gue. Akhirnya drama covid sampe di keluarga gw. Masuk IGD yg susah, ngantri kamar di RS, tidak bisa jenguk," tulis Gritte.

Unggahan Gritte (Foto: Screenshoot IG Stories)

Artis berusia 25 tahun itu mengungkapkan bahwa setelah 6 hari sang ayah dinyatakan positif, gejala batuk yang diderita tak kunjung membaik dan mengalami sesak pada pernapasan yang membuat sang ayah harus dibawa ke IGD. Namun, sampai di rumah sakit tidak langsung ditangani oleh pihak medis dan harus menunggu.

"6 hari setelah papa positif. Batuknya ga ilang ilang dan agak sesek jadi dibawa ke rs. Tidak lgsg di terima di IGD jadi tunggu dulu," kata Gritte.

Gritte menjelaskan bahwa sang ayah akhirnya masuk IGD setelah menunggu selama 8 jam. Untuk mendapatkan ruang rawat inap juga harus menunggu hingga besok hari.

Unggahan Gritte (Foto: Screenshoot IG Stories)

"8 jam setelah tiba baru dapet kasur di IGD. Besoknya baru dapet ruang rawat padahal dari hasil lab sudah harus dirawat. Bersyukur papa aku sadar dan masih bisa bertahan," ujarnya.

Bintang film Posesif itu pun menyampaikan bahwa dengan ia mengungkapkan kejadian yang dialaminya ayahnya ini dapat memberi tahu masyarakat akan ribetnya urusan rumah sakit saat ini. Ia ingin agar orang-orang sadar untuk tetap patuh protokol kesehatan agar tidak terpapar COVID-19.

"Aku sharing biar pada tau ya kondisi rs. Jangan sampee lengah riwehhh gaes. Tapi RS selalu berusaha kasih yang terbaik. Semangat ya buat teman-teman yang lagi berjuang juga untuk orang tua," lanjutnya.

Rekomendasi