Dinilai Netizen Terlalu Idealis, Dul Jaelani Singgung Artis Viral karena Settingan

| 03 Jul 2021 17:30
Dinilai Netizen Terlalu Idealis, Dul Jaelani Singgung Artis Viral karena Settingan
Dul Jaelani (Foto: IG @duljaelani)

ERA.id - Dul Jaelani mencuri perhatian usai menanggapi seorang netizen yang memberikan nyinyiran terhadap prinsip yang ia pegang. Hal ini terlihat dalam unggahan terbaru Dul di akun Instagramnya.

Pada unggahannya itu, Dul menuliskan keterangan yang merupakan kalimat bijak dari penyanyi Amerika Serikat, Kurt Cobain. Melalui kalimat itu, kekasih Tissa Biani itu seolah menyampaikan bahwa dirinya selama ini tampil apa adanya dan bukanlah orang yang munafik.

"Aku lebih baik dibenci sebagai diriku sendiri ketimbang menjadi munafik untuk disukai orang-orang- Kurt Cobain," tulis Dul.

Unggahan putra bungsu Maia Estianty ini pun mendapatkan banyak komentar dari warganet. Namun, terdapat salah satu komentar netizen yang mencuri perhatian Dul, yang membahas masalah idealisme. Ia menyebut bahwa jika Dul terlalu idealis karyanya tidak akan laku.

Komentar Dul (Foto: IG @lamiscorner)

"Idealis gak laku di sini, Dul. Cinta-cintaan (tampilkan emoji hati) yang laris manis," ucap si netizen.

Mendapati komentar seperti itu, Dul pun langsung membalasnya dengan tegas. Ia menyampaikan bahwa selama ini ia murni mengeluarkan karya hanya karena musik bukan untuk viral. Dul bahkan menyinggung artis-artis yang viral karena settingan atau sensasi yang direkayasa.

"Tujuanku main musik adalah untuk bermusikal. Bukan untuk viral. Kalo mau viral jadi artis setingan aja sono," balas Dul.

Balasan tegas Dul tersebut nyatanya mengundang banyak hujatan dari netizen lainnya, terlebih usai diunggah oleh akun gosip @lamiscorner. Mereka bahkan membahas dan menyinggung kepopuleran Dul karena nama orang tuanya, yakni Maia Estianty dan Ahmad Dhani.

"Iya dia bisa ngomong gitu emaknya kaya," kata salah satu akun.

"Krn ada bunda n dedy yg backing kalo ada apa2, coba hidup susah dr nol, mau makan apa," ujar yang lainnya.

"Bukannya dia suka jadiin konten cinta cintaan? dulu sama aaliyah, terus ama yg di idol sampe diundang jd guest star, lupa koen?" sambung yang lainnya.

Rekomendasi