Merasa Tertegur Jane Shalimar Meninggal Dunia, Pesan Baim Wong: Waktu Semakin Menipis, Akhirat Itu Ada

| 04 Jul 2021 12:39
Merasa Tertegur Jane Shalimar Meninggal Dunia, Pesan Baim Wong: Waktu Semakin Menipis, Akhirat Itu Ada
Baim Wong (Foto: Instagram/@baimwong)

ERA.id - Aktris sekaligus politikus Partai Demokat, Jane Shalimar, dinyatakan meninggal dunia diusia 41 tahun akibat Covid-19 pada Minggu (4/7/2021) pukul 04.20. Kepergian Jane Shalimar membuat sejumlah artis berduka, salah satunya Baim Wong.

Baim Wong membagikan foto Jane Shalimar tersenyum memakai hijab warna biru melalui Instagram pribadinya. Suami Paula Verhoeven ini menuliskan panjang dalam unggahannya itu. Kepergian Jane Shalimar menjadi teguran keras bagi Baim Wong.

"Semua teguran ini sudah sangat jelas. Jangan jadikan pandangan kalian semata-mata hanya karena Covid. Ada yang lebih besar dari itu, persiapkan amal ibadah. Jangan menunda-nunda lagi. Teguran Allah sudah sangat jelas bagi umatnya," tulisnya, dikutip pada Minggu (4/7/2021).

"Hari ini, saya ditegur lagi, belum cukup semua, masih kurang. Jangan sampai Allah mengambil saya, ketika keadaan saya belum siap. Pelajari maknanya Allah Maha Besar. Dia yang mengatur semuanya," lanjutnya.

Pria berusia 40 tahun itu mengingatkan publik untuk selalu beribadah, memberikan sedekah, hingga meminta maaf kepada kedua orangtua. Baim Wong memberikan nasihat bagi orang yang berkecukupan atau berlebihan untuk berhenti memperkaya diri.

"Kejar amal ibadah, mulai sholat 5 waktu, mulailah bersedekah, mulailah tahajud, mulailah mengerjakan puasa, sayangi orangtuamu. Minta maaflah kepada mereka. Bagi yang sudah berkecukupan atau yang berlebihan, sudahlah cukup stop. Sudah cukup memperkaya dirinya. Bukan itu yang dihitung nanti," paparnya.

Bintang film Lily: Bunga Terakhirku ini mengajak publik untuk bersedekah. Menurutnya, waktu semakin sempit dan Tuhan sudah menegur umatnya dengan pandemi Covid-19. Ia mengatakan akhirat menjadi amal ibadah yang abadi.

"Sedekahlah, bantu mereka yg membutuhkan. Sekarang saat yang tepat untuk menggunakan uangmu. Nggak terasa waktu ini semakin menipis. Allah sudah menegur kita dengan Covid ini. Percayalah, akhirat itu ada, amal ibadahlah yang kekal," katanya.

Sebagai penutup, Baim Wong mendoakan Jane Shalimar agar dosa-dosanya dihapuskan dan semua amal ibadah diterima di sisiNya.

"#Semoga semua amal ibadah Jane diterima di sisiNya dan ya Allah.. hapuskanlah segala dosa-dosanya," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon dari sesama artis. Mereka juga menyampaikan duka atas kepergian Jane Shalimar.

"Inalilahi wainailaihi rojiun, turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya Jane Shalimar kepangkuan Allah SWT. Semoga husnul Khatimah dan mendapat terbaik di sisiNya. Semoga keluarga yg tinggal kan mendapat ketabahan juga kekuatan dalam suasana duka ini. Al Fatihah," tulis Sarah Azahri.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun," kata Dimas Seto

"Innalilahi wainnailaihi rojiun." ungkap Alice Norin

Rekomendasi