Kontak Erat dengan Orang Positif Covid-19, Kate Middleton Jalani Isolasi Mandiri

| 06 Jul 2021 16:20
Kontak Erat dengan Orang Positif Covid-19, Kate Middleton Jalani Isolasi Mandiri
Kate Middleton Isolasi Mandiri (Instagram/dukeandduchessofcambridge)

ERA.id - Kate Middleton menjalani isolasi mandiri usai melakukan kontak erat dengan seseorang yang dikonfirmasi positif Covid-19. Menurut keterangan Istana Kensington, Kate tidak mengalami gejala apa pun.

"Minggu lalu, The Duchess of Cambridge melakukan kontak dengan seseorang yang kemudian dites positif Covid-19. Yang Mulia tidak mengalami gejala apa pun, tetapi mengikuti semua pedoman pemerintah yang relevan dan sedang isolasi diri di rumah," kata seorang juru bicara istana, dikutip E!News, Selasa (6/7/2021).

Kate sebelumnya dijadwalkan untuk pergi bergabung dengan suaminya, Pangeran William di gereja Katedral St. Paul di London untuk acara kebaktian dan melangsungkan pesta teh di taman Istana Buckingham.

Namun ibu tiga anak itu melakukan kontak erat dengan seseorang yang terdeteksi Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri. Sebelumnya Kate juga berbagai bahwa dirinya sudah menerima dosis vaksin pertama pada 28 Mei 2021.

Istri Pangeran William itu diinfokan bahwa terjadi paparan Covid-19 pada hari Jumat, 2 Juli 2021 dan langsung memutuskan untuk isolasi mandiri. Di hari Jumat itu, ia tercatat menghabiskan waktunya untuk melihat kejuaraan tenis Wimbledon di London.

Bukan hanya itu saja, pada 1 Juli 2021, William tercatat menghadiri peluncuran patung mendiang Ibunya, Diana dan bertemu dengan adiknya, Pangeran Harry. Saat itu Kate tidak hadir di acara tersebut.

Namun awal pekan ini, Kate turut menyaksikan pertandingan sepak bola antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley bersama dengan William dan juga Pangeran George. Sebelum menyaksikan pertandingan, Kate diketahui menjalani tes PCR dengan hasil negatif.

Dengan demikian, Kate Middleton harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari sesuai dengan pedoman pemerintah Inggris.

Rekomendasi