Kate Middleton Harus Isoman Pasca Kontak Erat dengan Pasien Covid-19

| 05 Jul 2021 21:05
Kate Middleton Harus Isoman Pasca Kontak Erat dengan Pasien Covid-19
Duchess of Cambridge, Kate Middleton, dalam sebuah acara di Inggris. (Foto: @dukeandduchessofcambridge/Instagram)

ERA.id - Duchess of Cambridge, Kate Middleton, sedang menjalani isolasi mandiri setelah kontak erat dengan seseorang yang ternyata positif terinfeksi Covid-19, sebut juru bicara Istana Kensington, melansir CNN, (5/7/2021).

"Sang Putri tidak menunjukkan gejala apapun, namun, saat ini mengikuti anjuran pemerintah dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah," sebut juru bicara.

Kate tidak akan melakukan aktivitas publik apapun selama hari Senin, sebut juru bicara tersebut.

Ia mulai melakukan isolasi mandiri sejak Jumat siang, segera setelah mendapat kabar kontak erat.

Anjuran pemerintah Inggris menyebutkan setiap orang yang kontak erat dengan seorang yang positif terinfeksi Covid-19 harus isolasi mandiri selama 10 hari.

Laporan CNN menyebut bahwa sang putri biasa melakukan rapid test sebelum menjalani aktivitas publik pada pekan lalu - menghadiri Piala Eropa 2020 dan turnamen tenis Wimbledon - dan Kate serta Pangeran William negatif Covid-19. Kate juga selalu memakai masker selama berada di Wimbledon, sebut sumber CNN.

Kate Middleton juga telah mendapat dua kali suntikan vaksin Covid-19.

Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) mendefinisikan kontak erat sebagai komunikasi tatap muka atau berada dalam jarak 2 meter dengan seseorang selama lebih dari 15 menit.

Pada tur publiknya di Wimbledon, Jumat lalu, Kate Middleton duduk di tempat khusus kerajaan di Centre Court bersama sejumlah tamu istimewa. Ia terpotret sedang berbicara dengan panitia turnamen, pengunjung, dan eks petenis nomor satu Inggris Tim Henman.

Ia juga menghadiri tur museum di Wimbledon. Seluruh pengunjung turnamen diwajibkan memakai masker, terutama ketika dalam posisi duduk, sebut CNN.

Rekomendasi