Polisi Ungkap Alasan Nia Ramdhani Konsumsi Sabu

| 09 Jul 2021 16:12
Polisi Ungkap Alasan Nia Ramdhani Konsumsi Sabu
Alasan Nia Ramadhani Konsumsi Sabu (Instagram/ramadhaniabakrie)

ERA.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus akhirnya mengungkap motif dan juga alasan Nia Ramadhani mengkonsumsi sabu. Hal ini disampaikan Yusri selama konferensi pers, Kamis (8/7).

Menurut keterangan Yusri, Nia Ramadhani dan juga Ardi Bakrie sudah mengkonsumsi sabu selama 4 hingga 5 bulan terakhir. Hal ini diketahui dari hasil introgasi setelah penangkapan.

"Kalau pengakuan awalnya sudah 4-5 bulan. Tapi kami masih cek terus termasuk pemasok apakah ke artis lain juga," kata Yusri, Kamis (8/7/2021).  

Nia Ramadhani berhasil diamankan di kediamannya di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (7/7/2021). Selama penggeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,78 gram dan satu alat penghisap.

Bukan hanya Nia Ramadhani dan juga Ardi Bakrie saja yang diringkus polisi, supri pribadi Nia, ZN juga turut menjadi tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

"Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap ZN ini, ditemukan satu klip narkotika jenis sabu-sabu. Kemudian dilakukan introgasi ternyata yang bersangkutan mengakui barang tersebut adalah milik saudari RA," ujarnya.

Mengenai alasan dari pemakaian sabu, Yusri mengungkap hal itu sebagai alasan klasik lantaran pandemi dan juga tekanan dalam pekerjaan.

"Kalau penyampaian awal memang di masa pandemi dia menggunakan apalagi suami istri. Kemudian juga tekanan kerja yang banyak itu alasan-alasan klasik," tegasnya.

Terkait pasal yang disangkakan kepada Nia Ramadhani dan juga Ardi Bakrie, mereka dijerat pasal 127 Undang-Undang No.35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkoba. Dalam Undang-Undang tersebut, Nia dan Ardi terancam hukuman 4 tahun penjara.

Rekomendasi