Jelang Iduladha, 5 Artis Ini Ungkap Kerinduan Ibadah di Tanah Suci

| 19 Jul 2021 19:30
Jelang Iduladha, 5 Artis Ini Ungkap Kerinduan Ibadah di Tanah Suci
Irwansyah (Foto: IG @irwansyah_15)

ERA.id - Tak terasa, hanya dalam waktu hitungan jam, umat Islam akan merayakan Iduladha atau Hari Raya Haji yang jatuh pada Selasa (20/7/2021). Pada momen tahunan ini, biasanya umat Islam yang berada di Tanah Suci sedang menjalankan serangkaian ibadah haji.

Mengenai hal ini, beberapa artis Indonesia yang pernah melaksanakan ibadah di Tanah Suci saat Iduladha mengaku rindu untuk kembali beribadah di sana secara langsung. Sementara hal tersebut tak dapat dilakukan saat ini mengingat pandemi COVID-19 yang semakin meningkat.

Mengungkap kerinduan mereka, inilah beberapa artis yang mengunggah potret kenangan mereka beribadah di Tanah Suci di Instagram masing-masing.

1. Zaskia Adya Mecca

Unggahan Zaskia Adya Mecca (Foto: Instagram.com/zaskiadyamecca)

Zaskia Adya Mecca mengunggah foto kenangannya dan keluarga menjalankan ibadah di Tanah Suci. Ia mengaku rindu menjalankan ibadah di Mekah dan menyusuri kota yang penuh dengan sejarah agama Islam.

"Rindu berada di sana, dekat dan bisa menatap ka'bah, menyusuri kota di mana Rasulullah pernah berada. Kesibukan setiap hari hanyalah menunggu waktu shalat selanjutnya atau berziarah ke tempat penuh sejarah Islam," tulis istri Hanung Bramantyo itu.

2. Irwansyah

Irwansyah juga mengunggah foto saat dirinya berada di Mekah. Ia mengungkapkan bahwa dirinya kini sudah sangat ingin untuk bersujud dan mengungkapkan semua yang dirasakannya kepada Tuhan di tempat suci umat Islam itu.

"Masya Allah rindu banget, pingin banget kesana ya Allah, tlg jgn engkau beri penghalang antara kami dgn baitullah, pingin sujud disana dan udah banyak banget yg pingin dicurhatin ya Rabb. Hilangkan wabah ini, panggillah kami kesana lagi ya Allah," ujar Irwansyah.

3. Paula Varhoeven

Unggahan Paula (Foto: IG @paula_varhoeven)

Paula Varhoeven pernah menjalankan ibadah umroh saat dirinya sedang hamil anak pertamanya, Kiano. Paula berharap diberi kesempatan di masa depan untuk bisa kembali menjalankan ibadah di Mekah di masa depan.

"MasyaAllah Tabarakallah, kangen banget kesana, ini waktu Kiano 7 bulan di perut mama, semoga kita diberi kesempatan dan kesehatan untuk bs berkunjung lg menjadi tamu Allah," kata istri Baim Wong itu.

4. Venna Melinda

Unggahan Venna Melinda (Foto: IG @vennamelindareal)

Venna Melinda juga mengenang masa-masa dirinya dan keluarga menjalankan ibadah di Mekah saat Idul Adha. Ia membagikan foto dirinya dan anak keduanya, Athalla Naufal saat beribadah di sana. Sama seperti yang lainnya, Venna juga berharap untuk bisa kembali ke Mekah di masa depa bersama anaknya.

"Bismillah, niscaya bisa datang kembali ke Mekah dan Madinah bersama anak-anakku @bramastavrl @athallanaufal7 dan @vaniaathabina24 untuk menjalankan ibadah umroh, amin ya," ujar Venna.

Rekomendasi