Sapi Kurban 1,3 Ton Miliknya Banjir Air Mata Sebelum Disembelih, Irfan Hakim: Gampang Berkaca-kaca

Tim Editor

Irfan Hakim dan Grandong (Foto: Instagram/@irfanhakim75)

ERA.id - Presenter Irfan Hakim membeli hewan kurban sapi yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha 2021. Hewan kurban sapi itu diberi nama Grandong. Suami Della Sabrina Indah Putri ini membeli sapi kurban seberat 1,3 ton dari Berkah Setia Farm.

Irfan Hakim rela menjemput Grandong pagi-pagi buta. Saat bertemu Grandong, ia merasa takjub karena sapi kurban yang dibelinya sangat besar bak gajah. Pria berusia 45 tahun itu tak ada henti-hentinya takjub melihat betapa besarnya Grandong.

Grandong, Hermawan dan Irfan Hakim (Foto: YouTube/deHakims)
Grandong, Hermawan dan Irfan Hakim (Foto: YouTube/deHakims)

 

"Gede banget, gendut banget bul bul. Assalamualaikum, capek ya nak dijalan. Iya nak, tinggi banget kamu nak," kata Irfan Hakim dikutip dari kanal YouTube deHakims pada Selasa (20/7/2021).

Akan tetapi, Grandong terus meneteskan air mata saat Irfan Hakim mengelus dan mencium kepala Grandong.

Grandong menangis (Foto: YouTube/DeHakims)
Grandong menangis (Foto: YouTube/DeHakims)

 

"Nangis, gampang terharu gampang berkaca-kaca. Sedih? terharu? akhirnya sampai juga ya. Sedih terharu, dia melow ya," ungkap Irfan Hakim.


"Kamu melankolis, malah nangis. Aaaa, deras juga terharu sampai sini juga," lanjutnya.

Selanjutnya, Irfan Hakim menuntun Grandong ke kandang baru yang sangat sejuk karena dekat dengan daerah pegunungan. Grandong juga memperkenalkan diri di lingkungan baru dengan berguling-guling.

"Wah bagus ya, ada gunung indah ya," tutur Irfan Hakim

"Dia mau guling-guling memperkenalkan lingkungan baru. Tapi, nanti saja kalau dilepas dia guling-guling. Menunjukkan kalau dia laki loh," ungkap Hermawan, pemilik peternakan Berkah Setia Farm.

Grandong dan Irfan Hakim (Foto: YouTube/DeHakims)
Grandong dan Irfan Hakim (Foto: YouTube/DeHakims)

 

Mulanya, Grandong mau dibeli oleh orang Yogyakarta. Akan tetapi, orang Yogyakarta itu tak jadi membelinya. Hingga akhirnya, sapi itu dibeli Hermawan, orang yang mempercayakan sapinya kepada Irfan Hakim.

"Kemarin aku lihat di YouTube, Grandong itu dari Lampung, (ada yang beli) awalnya nggak minat. Terus dibeli sama orang Jogja," ujar Irfan Hakim

"Kok beda dari yang di video, dari aslinya di Lampung sama sini beda mungkin performnya beda gitu. Akhirnya aku ambil, tapi belum segede ini. Masih 1 ton cuma kurang dikit," imbuh Hermawan.

Tag: Irfan Hakim Grandong sapi kurban irfan hakim menangis

Bagikan: