Pecah Rekor MURI Bagikan 1100 Hewan Kurban Idul Adha, Putra Siregar Ngaku Terinspirasi dari Sahabat Nabi

Tim Editor

Putra Siregar, istrinya dan Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Instagram/@putrasiregarr17)

ERA.id - YouTuber sekaligus pengusaha Putra Siregar berhasil mencetak rekor MURI dengan membagikan hewan kurban sebanyak 1100 ekor di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah pada Selasa (20/7/2021). Melalui Instagram pribadinya, bos PS Store ini mengucapkan syukur karena bisa berkurban di tahun ini.

Dalam foto itu, pemilik klub bola AHHA PS Pati ini nampak bahagia saat mendapatkan penghargaan rekor Muri 1100 ekor hewan kurban. Tak sendiri, ia berfoto bersama istrinya, Septia Siregar dan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

"Makasih doa dan Supportnya Mas Menteri Gus Yaqut. Alhamdulillah proses penyembelihan 1100 hewan kurban berjalan lancar. Semoga Rekor MURI ini tidak mengurangi pahala dari berkurban," tulis Putra Siregar di akun Instagram @putrasiregar17 pada Selasa (20/7/2021).

Putra Siregar bagikan hewan kurban (Foto: Instagram/putrasiregarr17)
Putra Siregar bagikan hewan kurban (Foto: Instagram/putrasiregarr17)

 

Sebelumnya, pengusaha yang gemar bagi-bagi ponsel ini mengaku menyumbangkan 1100 hewan kurban ngaku terinspirasi dari kisah sahabat nabi yang berkurban ribuan hewan.


"Dulu Ketika mendengar kisah sahabat dan nabi papi berfikir mustahil bisa kurban ribuan ekor, ternyata dengan Niat dan bantuan Allah bisa terlaksana," katanya.

Ditahun 2020, Putra Siregar juga berhasil mendapatkan rekor MURI dengan jumlah hewan kurban 404 ekor. Kala itu, ia berniat tahun depan bisa berkurban dua kali lipat. Hingga akhirnya, impiannya itu sekarang bisa terwujud.

"Tahun lalu mendapat rekor MURI 404 Hewan Qurban dan tahun lalu juga papi meniatkan dan berdoa agar tahun ini bisa berkurban 2 kali lipat lebih banyak dan Alhamdulillah Allah permudah dengan bantuan tim yang luar biasa beserta Psteam seluruh Indonesia yang membantu pelaksanaannya," ungkapnya.

Putra Siregar bagikan hewan kurban (Foto: Instagram/putrasiregarr17)
Putra Siregar bagikan hewan kurban (Foto: Instagram/putrasiregarr17)

 

Tahun depan pada 2022, Putra Siregar berharap bisa memberikan hewan kurban sebanyak 10 ribu ekor. Ia juga mengingatkan bagi umat Muslim yang memberikan hewan kurban untuk ikhlas agar tidak mengurangi pahala dari sang pencipta.

"Doa papi semoga tahun depan bisa 10.000 ribu ekor hewan kurban. Tapi perlu diingat yah saudaraku, Sesungguhnya bukan seekor domba atau sapi yang menjadi esensi kurban tetap ketulusan dan keikhlasan dalam melaksanakannya. Semoga Allah tidak mengurangi pahala dengan papi share cerita yang papi harap bisa memotivasi saudara semua. Aamiin," tuturnya.

Unggahan itu dibanjiri respon dari selebriti maupun selebgram. Mereka mendoakan agar Putra Siregar selalu diberikan rezeki yang berlimpah.

"Masha Allah, berkah selalu abang yang baik hati. Salam untuk istri tercinta dan anak-anak," tulis Vega Darwanti.
"Masha Allah, berkahhh selalu pi," kata Jess Amalia
"Kaya dunia kaya akhirat," ungkap Syakir Daulay.

Tag: hari raya idul adha hewan kurban rekor MURI Putra Siregar Putra Siregar cetak rekor MURI

Bagikan: